Hanya Berjarak Sekitar 8 KM, Masyarakat OKU Timur Bakal Bisa Bepergian Melalui Bandara Ini !

Hanya Berjarak Sekitar 8 KM, Masyarakat OKU Timur Bakal Bisa Bepergian Melalui Bandara Ini !

Bupati OKU Timur, H Lanosin (dua kanan) melakukan penandatanganan MoU di Kantor Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Jakarta Pusat, pada Jumat, 5 Januari 2024. -Humas Pemkab OKUT-

JAKARTA, OKES.NEWS - Kabar baik bagi masyarakat Kabupaten OKU Timur. Pasalnya, sebentar lagi mereka tak perlu lagi jauh-jauh ke Palembang untuk melakukan aktivitas perjalanan lewat jalur udara.

Pasalnya, mereka bakal ada bandara yang hanya berjarak sekitar 8 KM. Itu setelah Bandara Gatot Subroto di Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung bakal menjadi bandara komersil.

Dirjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri sekaligus Pj Gubernur Sumatera Selatan, Agus Fatoni menegaskan pentingnya Bandara Gatot Subroto bagi Provinsi Lampung dan Sumatra Selatan, terutama bagi OKU Raya, yang meliputi Kabupaten OKU Timur, OKU, dan OKU Selatan.

"Dengan jarak antara Bandara Gatot Subroto dan Kabupaten OKU Timur sejauh 8 KM, OKU Selatan sejauh 44 KM, dan Kabupaten OKU sejauh 48 KM," kata Agus Fatoni.

BACA JUGA:Harga Kopi Mulai Naik, Tapi Petani Justru Cemas, Kok Bisa? Ini Alasannya

BACA JUGA:GEGER !! Gegara Soal Sewa Lapak, Dua Warga Saling Tikam, Begini Kronologisnya

Penyampaian Agus Fatoni itu disampaikan saat memimpin rapat lanjutan dan  penandatanganan MoU persiapan percepatan reaktifitasi  Bandara Gatot Subroto dan pembangunan Gerbang Rajawali (Gerakan membangun Kota Martapura, Baturaja, Waykanan, Liwa dan Muaradua) di Kantor Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Jakarta Pusat, pada Jumat, 5 Januari 2024.

Agus Fatoni juga menyampaikan bahwa setelah beroperasi, Bandara Gatot Subroto akan melayani penerbangan dengan rute Gatot Subroto - Jakarta, Gatot Subroto - Lampung, dan Gatot Subroto - Palembang.

Sementara, Bupati OKU Timur, Ir H Lanosin MT mendukung penuh pengoperasian Bandara Gatot Subroto di Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung, menjadi bandara komersil.

Dukungan itu terlihat dalam partisipasinya dalam rapat lanjutan dan pembahasan penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama atau Memorandum of Understanding (MoU) di Kantor Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Jakarta Pusat, pada Jumat, 5 Januari 2024.

BACA JUGA:Kenapa Yamaha Aerox Digemari Anak Muda Saat ini? Intip Yuk Teknologi Canggih dan Desain Sporty Motor ini!

BACA JUGA:Bagaimana Membakar Lemak Perut dan Mengurangi Perut Buncit Tanpa Berolahraga, Begini 5 Cara yang Cukup Efektif

Menurut H Lanosin, pengoperasian bandara ini akan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi, pariwisata, dan sektor lainnya di Kabupaten OKU Timur serta kabupaten sekitarnya.

"Insya Allah, dengan beroperasinya Bandara Gatot Subroto, dapat memberikan dampak positif bagi Kabupaten OKU Timur dan kabupaten sekitarnya," tegas Bupati. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: