ASTAGA ! Ditahan PSKC, Sriwijaya FC Terancam Degradasi ke Liga 3, Kok Bisa? Ini Penyebabnya

ASTAGA ! Ditahan PSKC, Sriwijaya FC Terancam Degradasi ke Liga 3, Kok Bisa? Ini Penyebabnya

Pemain Sriwijaya FC dan PSKC Cimahi berebut bola pada laga Playoff degradasi Liga 2 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Minggu, 7 Januari 2024.-MO SFC-

PALEMBANG,OKES.NEWS - Sriwijaya FC (SFC) tampil memble saat menjalani laga perdana playoff degradasi Liga 2 melawan PSKC Cimahi di  Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Minggu, 7 Januari 2024.

Alih-alih meraih kemenangan di kandang sendiri, Laskar Wong Kito - julukan Sriwijaya FC- justru kehilangan dua poin.

Itu setelah, Sriwijaya FC hanya mampu amankan satu poin usai bermain imbang 0-0 dari PSKC Cimahi. Hasil tersebut, membuat tim juara double winner 2007 tersebut terancam degradasi ke Liga 3.

Saat ini, anak asuh Hendri Susilo berada di peringkat ke 2 dengan 1 poin, di bawah Perserang Serang yang koleksi 3 poin usai kalahkan Sada Sumut dengan skor 3-1.

BACA JUGA:Prediksi Arsenal vs Liverpool : Berjuang dalam Kondisi Krisis

Posisi Sriwijaya FC makin rawan lantaran di laga selanjutnya bakal bermain di kandang pemuncak klasemen Perserang Serang.

Pelatih Sriwijaya FC, Hendri Susilo terlihat kecewa berat dengan penampilan anak asuhnya. Bahkan, Hendri menilai pemainnya bermain ogah-ogahan tak ada semangat juang.

"Sama sekali tidak punya semangat. Saya sangat kecewa dengan pemain, fighting spiritnya hilang,"ujar Hendri Susilo.

Melihat hasil tersebut, para pendukung Sriwijaya FC tak kalah kecewanya. Mereka menilai para pemain tak profesional.

BACA JUGA:Jika Ingin Tetap di Liga 2, SFC Tak Boleh Seri Apalagi Kalah Lawan PSKC Sore Ini

“Lawan PSKC saja imbang bagaimana melawan tim lainnya. Bermain seperti tak ada semangat. Tolong tunjukkan profesionalismenya,” ujar Vi salahsatu suporter Sriwijaya FC.

Hal yang sama diungkapkan Azis suporter Sriwijaya FC lainnya. Azis pemain harus bermain ngotot demi menjaga nama besar Sriwijaya FC.

Menurutnya, tim sekelas Sriwijaya FC yang koleksi banyak gelar tak boleh degradasi ke Liga 3. Sehingga, mereka wajib sapu bersih laga yang tersisa.

“Semua harus bertanggung jawab. Termasuk menajamen. Dengan gaya permainan seperti tadi, tentu kami was-was dengan nasib Sriwijaya FC. Jangan sampai degradasi ke Liga 3,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: