Hujan Deras, Pj Bupati OKU Tinjau Langsung Daerah Rawan Banjir

Hujan Deras, Pj Bupati OKU Tinjau Langsung Daerah Rawan Banjir

Pj Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah meninjau langsung beberapa daerah yang rawan bajir saat hujan deras terjadi di Kota Baturaja, Jumat malam, 12 Januari 2024. (Foto: ist)--

Hujan Deras, Pj Bupati OKU Tinjau Langsung Daerah Rawan Banjir

BATURAJA - Penjabat (Pj) Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd melakukan pengecekan langsung beberapa titik lokasi yang rawan banjir saat hujan lebat pada Jumat malam, 12 Januari 2024.

Camat Baturaja Timur,  Yoyin Arifianto turut mendampingi dalam kegiatan tersebut. Lokasi yang menjadi fokus pengecekan adalah jalan Pancur Desa Tanjung Baru di Kecamatan Baturaja Timur dan kantor KUA Kecamatan Baturaja Timur di Kelurahan Sukaraya.

Titik-titik ini sering kali mengalami banjir saat musim hujan. Teddy Meilwansyah, sebagai pemimpin tertinggi di OKU, mengungkapkan tujuan pengecekan tersebut adalah untuk melihat kondisi lapangan secara langsung dan mengambil langkah-langkah preventif agar banjir tidak terjadi di masa mendatang. 

"Ini lagi musim hujan, jadi kemungkinan banjir bisa saja terjadi. Jadi, kami sengaja mengecek untuk melihat kondisi dilapangan secara langsung," ujar Teddy Meilwansyah.

Meskipun hujan lebat, pengecekan di jalan Pancur dan kantor KUA Kecamatan Baturaja Timur tidak menunjukkan adanya banjir. 

Teddy Meilwansyah menyampaikan rasa syukurnya atas hal ini dan mengimbau agar masyarakat tetap waspada terhadap potensi banjir, terutama mereka yang tinggal di sekitar sungai. 

Selain itu, Teddy menegaskan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan. Khususnya di saluran air yang dapat menyebabkan penyumbatan dan potensi banjir.

BACA JUGA:Usai Bantai Perserang, Begini Posisi Klasemen Sementara Sriwijaya FC di Playoff Degradasi Liga 2 2023/24

"Saat ini sedang musim hujan, kepada masyarakat OKU tetap waspada, jaga kebersihan lingkungan terutama saluran air agar tidak terjadi banjir. Semoga OKU dijauhkan dari musibah dan bencana," imbuhnya.

Camat Baturaja Timur, Yoyin Arifianto, menyatakan bahwa pengecekan dilakukan untuk memastikan kondisi terkini di lokasi yang sering menjadi langganan banjir. 

"Untuk saluran air atau siringnya sudah cukup memadai dan besar, hanya saja gorong-gorong di jalan lintas itu ukuran kecil," ungkap Yoyin. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: