Pencopotan Kapolsek Keluang Terkait Insiden Illegal Refinery di Muba? Was-was Polisi di Ladang Minyak

Pencopotan Kapolsek Keluang Terkait Insiden Illegal Refinery di Muba? Was-was Polisi di Ladang Minyak

Kapolda Sumsel Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo, S.I.K., M.I.K.--

Selain fokus pada isu illegal refinery dan narkoba, Mantan Kapolda Jambi ini juga menyoroti pentingnya kesiapsiagaan dalam menghadapi ancaman bencana alam seperti banjir dan tanah longsor, yang saat ini menjadi perhatian di beberapa kecamatan.

BACA JUGA:Ludes Terbakar, Penyulingan Minyak Ilegal Ini Sudah Setahun Beroperasi, Halo Polisi

BACA JUGA:Ini Pesan Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo Saat Sertijab Pejabat Utama dan Kapolres

Diketahui, Insiden illegal refinery di Keluang yang berujung pada pencopotan Iptu Nirwan Haryadi SH ini menjadi sorotan, mengingat lokasi tersebut pernah menjadi target operasi gabungan Polri-TNI pada November 2023. 

Hidayat (46), pemilik tempat illegal refinery yang terbakar, telah ditangkap dan mengakui telah menjalankan aktivitas penyulingan minyak ilegal sejak awal Februari 2023.

Kapolsek Keluang Iptu Nirwan Haryadi SH merupakan Kapolsek keempat yang dicopot selama kepemimpinan Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK sebagai Kapolda Sumsel. 

Pencopotan ini tertuang dalam Surat Telegram bernomor 51/Kep/2024, Keputusan Kapolda Sumsel No.30/I/2024 tertanggal 16 Januari 2024.

Seringnya mutasi anggota di ladang minyak ilegal membuat anggota menjadi was-was?(*)

Berita ini terbit di sumeks.co dengan judul: kapolsek-keluang-yang-dicopot-kapolda-sumsel-karena-tempat-masakan-terbakar-disertijab-ini-penggantinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: