Musim Penghujan, Imbau Masyarakat Jaga Kebersihan Antisipasi Penyebaran Penyakit

Musim Penghujan, Imbau Masyarakat Jaga Kebersihan Antisipasi Penyebaran Penyakit

--

Musim Penghujan, Imbau Masyarakat Jaga Kebersihan Antisipasi Penyebaran Penyakit

MUARADUA - Setelah berakhirnya masa kemarau panjang baru-baru ini, wilayah OKU Selatan,  saat ini sedang mengalami musim penghujan yang membawa perubahan cuaca dan potensi peningkatan risiko penyebaran penyakit di masyarakat.

Dalam menghadapi perubahan cuaca ini, Kepala Dinas Kesehatan OKU Selatan, dr Meri Astuti MM mengimbau agar masyarakat tetap memperhatikan kebersihan, terutama menjelang musim hujan.

BACA JUGA:Melangkah ke Era Baru Game Simulasi Kehidupan

Dr Meri Astuti menekankan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan perumahan selama musim hujan. 

"Air yang tergenang di wadah tertentu dapat menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk, dan hal ini perlu dihindari," ungkapnya, Sabtu, 20 Januari 2024.

Selain itu, masyarakat juga diminta untuk aktif dalam kegiatan kerja bakti atau gotong royong membersihkan saluran air. 

Langkah ini diambil untuk mencegah potensi banjir di permukiman, yang dapat disebabkan oleh saluran air yang tersumbat oleh sampah dan rumput liar.

Dr Meri Astuti menjelaskan bahwa perubahan musim dari kemarau ke musim hujan seringkali disertai dengan munculnya berbagai penyakit. Seperti demam berdarah, penyakit kulit, demam, flu, batuk-batuk, dan penyakit lainnya.

BACA JUGA:Rencana Allah Lebih Baik: Memahami Keyakinan dalam Menghadapi Musibah Menurut Ustadz Hanan Attaki

"Dengan mengikuti imbauan ini, diharapkan masyarakat OKU Selatan dapat bersama-sama menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan. Sehingga dapat mengurangi risiko penyebaran penyakit yang mungkin muncul akibat perubahan cuaca,” pungkasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: