1225 Pengawas TPS Dilantik, Bawaslu OKU: Tekankan Peran Aktif untuk Pemilu 2024 Berjalan Transparan!

1225 Pengawas TPS Dilantik, Bawaslu OKU: Tekankan Peran Aktif untuk Pemilu 2024 Berjalan Transparan!

Komisioner Bawaslu OKU Ahmad Kabul-Foto: eris okes.news-

1225 Pengawas TPS Dilantik Bawaslu OKU

Baturaja - okes.news, Sebanyak 1225 orang terpilih menjadi Pengawas tempat pemungutan suara (PTPS) resmi dilantik oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) dalam rangka persiapan Pemilihan Umum tahun 2024.

Pelantikan tersebut dilakukan secara bertahap dengan menggelar upacara pelantikan dan pembekalan bagi pengawas tempat pemungutan suara (PTPS) di kabupaten OKU.

Ketua Bawaslu OKU Yudi Riswandi mengatakan PTPS ini telah diseleksi dari kecamatan dan kelurahan hingga desa sekabupaten OKU.

Peserta PTPS yang dilantik tersebut merupakan orang atau nama yang terpilih setelah melewati beberapa tahapan persyaratan yang diselengarakan oleh Panitia Bawaslu OKU.

BACA JUGA:Antisipasi Gangguan Listrik, PLN Papas Puluhan Pohon

BACA JUGA:Selama 2023, Terdapat 830 Janda di OKU Timur, Ini Alasan Mereka Ingin Menjanda !

"Setelah melakukan pemeriksaan kelengkapan, keabsahan, dan legalitas berkas persyaratan calon Pengawas TPS dari Kelurahan/Desa Se Kecamatan di OKU maka telah diumumkan, 

sehingga nama - nama tersebut saat ini telah resmi diumumkan dan dilantik," ujarnya saat ditemui di gedung serba guna Green Kemuning seusai melantik anggota PTPS kecamatan Baturaja Timur.

Sementara komisioner Bawaslu OKU Ahmad Kabul menekankan pentingnya peran aktif para pengawas TPS dalam memastikan pelaksanaan pemilu berjalan lancar, adil, dan transparan.

"Pelantikan PTPS ini merupakan hasil dari berbagai tahapan yang telah di lakukan oleh para peserta PTPS, yang mana nantinya para PTPS ini kan di tugaskan di wilayah nya masing - masing, jumlahnya 1225 Pengawas TPS," jelas Kobul.

BACA JUGA:Bawaslu OKU Tertibkan APK Caleg Tabrak Aturan

BACA JUGA:Bawaslu OKU Bakal Tindak Pelanggaran Pemilu Masuk ke Sentra Gakkumdu

Selain itu, ia juga mengapresiasi komitmen para pengawas yang telah bersedia menjalankan tugas mulia ini demi demokrasi yang sehat dan berkualitas.

"Pelantikan 1225 pengawas TPS di OKU merupakan langkah penting dalam persiapan Pemilihan Umum tahun 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: