21 TPS di Ogan Komering Ulu Dapat Perlakuan Khusus Pendistribusian Logistik Pemilu

21 TPS di Ogan Komering Ulu Dapat Perlakuan Khusus Pendistribusian Logistik Pemilu

Sekda OKU, Darmawan Irianto bersama Forkopimda melakukan pengecekan gudang logistik KPU OKU untuk memastikan kesiapan KPU dalam pendistribusian logistik. (Foto: ist)--

21 TPS di Ogan Kimering Ulu Dapat Perlakuan Khusus Pendistribusian Logistik Pemilu

BATURAJA- Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) melakukan peninjauan langsung gudang Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) OKU yang berlokasi di Kelurahan Kemelak Bindung Langit, Kecamatan Baturaja Timur, Jumat, 2 Februari 2024.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) OKU Darmawan Irianto, Kepala Kejaksaan Negeri OKU Choirun Parapat SH MH, Ketua Pengadilan Negeri Baturaja Kelas 1B Elvin Adrian SH MH, Ketua Pengadilan Agama Baturaja Kelas 1A Sri Roslinda, dan Wakapolres OKU Kompol Yulfikri.

Para unsur Forkopimda disambut oleh Ketua KPU OKU, Ade Satria, beserta Komisioner lainnya dan Ketua Bawaslu OKU, Yudi Risandi. Selama peninjauan, mereka memeriksa setiap ruangan yang digunakan untuk menyimpan logistik KPU yang telah dipersiapkan untuk pendistribusian.

BACA JUGA:Berapa Harga dan Spesifikasi Matic Honda Terbaru Style 160? Cek Selengkapnya Disini

Dalam kesempatan tersebut, unsur Forkopimda mengingatkan pentingnya menjaga dan memperlakukan kotak suara berbahan kardus dengan baik saat pendistribusian. Terutama untuk TPS terpencil yang dijangkau menggunakan kendaraan roda dua.

"Agenda Forkopimda hari ini adalah meninjau langsung Gudang Logistik KPU, untuk memastikan kesiapan KPU dalam pendistribusian logistik ke seluruh wilayah OKU," kata Ketua KPU OKU, Ade Satria.

Ade menyebutkan bahwa KPU OKU  telah menyelesaikan persiapan akhir untuk mendistribusikan logistik Pemilu 2024 ke seluruh TPS di OKU. 

BACA JUGA:Supergiant Games Mengumumkan Hades II, Sekuel Lanjutan dari Permainan Indie Terkenal!

"Meskipun distribusi dijadwalkan dilakukan H-5, kami telah berkoordinasi dengan Kapolres dan Kasat Intel untuk memastikan kesiapan pengawalan dan keamanan logistik. Distribusi direncanakan siap dilaksanakan pada tanggal 11 Februari 2024," ungkapnya.

Ketika ditanya apakah ada perlakuan khusus untuk kotak suara dan logistik Pemilu yang didistribusikan ke lokasi TPS jauh dengan kendaraan roda dua?

Ade menjelaskan bahwa ada perlakuan khusus, terutama untuk TPS yang memerlukan distribusi menggunakan kendaraan khusus seperti motor trail. Kotak suara akan dilapis dengan plastik dan papan untuk menjaga keamanannya.

"Dalam pendistribusian ke TPS jauh, terutama yang menggunakan kendaraan roda dua seperti motor trail, kotak suara akan dilapis ganda untuk mencegah kerusakan jika terjatuh," tambahnya.

BACA JUGA:Alamak, Pak Camat Nibung Nyabu di Kantor, Begini Respon Sekda Muratara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: