Libur Panjang, Wisatawan ke Gua Puteri Masih Sepi Pengunjung

Libur Panjang, Wisatawan ke Gua Puteri Masih Sepi Pengunjung

Objek wisata unggulan Kabupaten OKU, Gua Puteri masih sepi pengunjung meski sudah memasuki libur panjang. (Foto: Eris/OKES)--

Libur Panjang, Wisatawan ke Gua Puteri Masih Sepi Pengunjung

SEMIDANG AJI - OKES.NEWS,  Meski memasuki libur panjang, pengunjung objek wisata unggulan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Gua Puteri masih sepi pengunjung.

Kondisi tersebut terpantau pada Kamis, 8 Februari 2024. Terlihat, hanya beberapa pengunjung yang mendatangi objek wisata yang terletak di Desa Padang Bindu, Kecamatan Semidang Aji, Kabupaten OKU tersebut.

Sepinya pengunjung diduga karena beberapa faktor. Diantaranya, diduga karena cuaca yang memasuki musim penghujan sehingga di lokasi menjadi licin.

BACA JUGA:Tegas, Ponpes Tebuireng Tepis Rumor Dukung Capres Tertentu pada Pemilu 2024

"Libur ini jumlah pengunjung sepi tidak lebih dari 25 orang perhari sejak pagi ," kata pengurus retribusi wisata Gua Putreri, Leni.

Jumlah wisatawan yang berkunjung ke objek wisata tersebut saat  hari pertama cuti panjang bulan ini hanya di waktu tertentu pada pagi dan siang.

"Ramai pada pagi hari, sedangkan sorenya sepi," lanjutnya.

Salah satu wisatawan yang berasal dari Ogan Ilir, David bersama rekanya menuturkan mereka sengaja datang dari Indralaya untuk mengunjungi Gua Puteri mengaku cukup terpukau dengan gua penuh legenda tersebut.

BACA JUGA:Diduga Arogan, Kepala Puskesmas Sabokingking Palembang Terancam Difungsionalkan

"Tempatnya sangat berkesan, namun lokasinya juga sedikit mengancam, jalannya  licin dan terjal dan kurang modifikasi, sehingga terkesan tak terurus," ucapnya.

Dia bersama tiga rekannya mengaku sudah mendukumentasikan momen saat berada di Goa puteri

Namun dirinya meberikan masukan agar di lokasi tersebut bisa dibenahi lagi agar lebih menarik perhatian seperti taman bermain anak dan jalan setapak yang rusak diperbaiki.

BACA JUGA:Dina, Remaja 18 Tahun di OKU, Meninggalkan Misteri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: