Pengamanan Pemilu 2024 Diperketat, Polres Oku dan Polda Gelar Apel Besar

Pengamanan Pemilu 2024  Diperketat, Polres Oku dan Polda Gelar Apel Besar

Personil Polres OKU bertugas pengamanan dibTPS pada pemilu 2024 mendapatkan perlengkapan pengamanan--

Pengamanan Pemilu 2024  Diperketat, Polres Oku dan Polda Gelar Apel Besar

Baturaja, okes.news- Untuk memperkuat pengamanan menjelang Pemilu 2024, Polres Oku menyelenggarakan Apel Pergelaran Pasukan dan Perlengkapan di Halaman Mapolres Oku, Sabtu pagi.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolres Oku, AKBP Imam Zamroni, S.I.K., M.H., dengan dihadiri oleh PJU Polres Oku, Kapolsek jajaran, dan personel yang terlibat dalam pengamanan Pemilu.

AKBP Imam Zamroni menekankan pentingnya penyamaan persepsi di antara personel terkait tanggung jawab pengamanan di setiap TPS.

“Setiap personel memiliki tanggung jawab yang besar dalam mengamankan proses Pemilu, terutama pada saat hitung suara,” ujarnya.

BACA JUGA:Antisipasi Terjadi Bencana Alam, Gelar Apel Kesiagaan


Apel persiapan pemilu di Polsek Semidang Aji OKU--

Beliau juga mengungkapkan bahwa rekan-rekan akan bekerja secara berpasangan dalam mengawasi TPS, dengan distribusi yang berbeda berdasarkan tingkat kerawanan.

Dalam kesempatan terpisah, Kabaharkam Polri, Komjen Polisi Mohammad Fadil Imran memimpin Apel Personel dan Peralatan Ditsamapta Polda Sumatera Selatan (Sumsel) di Lapangan Shooting Range JSC/Jakabaring Sport City Palembang.

Acara ini diadakan sebagai bagian dari asistensi dan supervisi Dalmas Nusantara untuk memastikan kesiapan pengamanan Pemilu di wilayah Sumsel.

Komjen Fadil Imran mengingatkan tentang pentingnya peran Sabhara sebagai ujung tombak tugas preventif kepolisian dan mengharapkan kelancaran, keamanan, dan kondusifitas pelaksanaan Pemilu.

BACA JUGA:Merasa Tersindir, Kepala BKAD OKU Emosi Saat Apel Pagi

“Kita berharap dapat menciptakan suasana yang tenang, aman, dan nyaman bagi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya,” tuturnya.

Lebih lanjut, Komjen Fadil Imran menyampaikan bahwa supervisi dan pemeriksaan personel akan terus dilakukan hingga menjelang pelaksanaan Pemilu.

Tidak hanya di Sumsel tetapi juga di seluruh Indonesia, untuk memastikan situasi tetap aman dan terkendali.

Kedua kegiatan ini menunjukkan keseriusan aparat keamanan dalam menjaga stabilitas dan keamanan selama proses Pemilu, dengan harapan dapat berjalan lancar tanpa hambatan yang berarti.(*l)

BACA JUGA:Ayo ke TPS, Ingat Kenali Dulu 5 Jenis Surat Suara yang akan Anda Coblos dan Ini Aturannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: