Segera Dibangun Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik di Rest Area Jalan Tol, dan Tempat Strategis Lain

Segera Dibangun Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik di Rest Area Jalan Tol, dan Tempat Strategis Lain

Kemudahan Bagi Pengguna Kendaraan Listrik , Didirikan di Rest Area Jalan Tol , perumahan dan restoran. Ilustrasi: pln instagram--

Segera Dibangun Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Rest Area Jalan Tol, dan Tempat Strategis Lain

BATURAJA- okes.news- Ini kabar baik bagi pengguna kendaraan listrik. Dipstikan akan bertambah lagi untuk pembangunan  Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU)

Ya Guna mendukung kebijakan Pemerintah Indonesia terkait pembangunan ekosistem Kendaraan Listrik, PT HK Realtindo (HKR) berkolaborasi dengan PT Exelly Elektrik Indonesia (Voltron) mengumumkan pembangunan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di berbagai lokasi strategis.

 Kerjasama ini meliputi penyediaan fasilitas pengisian daya untuk kendaraan listrik di lokasi properti yang dikelola oleh HKR, seperti Office Building, Apartemen, Hotel, Perumahan, hingga Rest Area Jalan Tol.

Saat ini SPKLU jumlahnya masih terbatas. Sehingga dengan kejasama HKR dan Voltron SPKLU bertambag lebih banyak. 

BACA JUGA:Berikut Harga dan Spesifikasi Mobil Listrik BYD, akan Memasuki Pasar Indonesia dengan 3 Varian Terbaru!

BACA JUGA:Apakah Honda Ada Motor Listrik? Inilah Honda EM1 e Motor Teknologi Listrik Canggih!


Tiga tipe konektor SPKLU yang perlu anda ketahui--

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang menandai dimulainya inisiatif ini berlangsung di Ballroom, HK Tower, Jakarta, awal Februari 2024, dihadiri oleh Direktur Bisnis dan Teknik HKR, M. Rozi Rinjayadi, dan Direktur Voltron, Abdul Rahman Elly. 

Inisiatif ini bertajuk "Supporting Green Energy for a Better Future," menegaskan komitmen kedua perusahaan dalam mewujudkan Indonesia yang lebih hijau dan berkelanjutan.

M. Rozi Rinjayadi, menyatakan bahwa kerjasama dengan Voltron adalah bagian dari komitmen perusahaan untuk mengurangi emisi gas rumah kaca dan mewujudkan energi bersih di Indonesia. 

"Kerjasama ini tidak hanya memberikan nilai tambah bagi stakeholder dan pelanggan kami melalui penyediaan SPKLU nasional untuk charger AC dan DC di semua aset properti kami, tapi juga mendukung Indonesia dalam mencapai target Net Zero Emission di tahun 2060," ujar Rinjayadi.

SPKLU yang disediakan akan memungkinkan pengguna kendaraan listrik mengisi ulang baterai mereka dengan lebih mudah dan cepat, tergantung pada kapasitas baterai dan jenis kendaraan. 

Ini diharapkan dapat mendorong lebih banyak orang untuk beralih ke kendaraan listrik, mendukung upaya pengurangan impor energi dan penciptaan lingkungan yang lebih bersih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: