Antisipasi Adanya Gangguan, Kapolres OKU Cek Langsung Pelaksanaan Rapat Pleno

Antisipasi Adanya Gangguan, Kapolres OKU  Cek Langsung Pelaksanaan Rapat Pleno

Kapolres OKU, AKBP Imam Zamroni melakukan monitoring dan pengecekan pelaksanaan rapat pleno penghitungan suara Pemilu 2024 yang dilakukan oleh PPK Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Selasa, 20 Februari 2024--

Antisipasi Adanya Gangguan, Cek Langsung Pelaksanaan Rapat Pleno 

BATURAJA - OKES.NEWS, Kapolres OKU, AKBP Imam Zamroni melakukan monitoring dan pengecekan pelaksanaan rapat pleno penghitungan suara Pemilu 2024 yang dilakukan oleh PPK Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Selasa, 20 Februari 2024

"Ini merupakan antisipasi adanya gangguan atau protes yang dilakukan masing - masing Caleg supaya panitia pelaksanan Pemilu maupun keamanan tetap terjaga," ungka AKBP Imam Zamroni.

Upaya ini juga untuk memastikan keamanan dan kelancaran rapat pleno rekapitulasi hasil pemungutan suara  di seluruh kecamatan. 

"Polres OKU mengerahkan  gabungan personil Polres dan Polsek jajaran bersama dengan personil TNI, Panwascam dan PPK, untuk mengamankan proses rekapitulasi tersebut," ucapnya.

Selain di Kecamatan Baturaja Barat, monitring juga dilakukan di Gudang PPK Desa Seleman, Semidang Aji, Kabupaten OKU.

“Mari kita dukung proses rekapitulasi suara Pemilu 2024 dengan tetap tenang dan menjaga keamanan dan kerukunan sehingga tahapan Pemilu dari awal hingga akhir dapat berjalan dengan aman," imbaunya.

Kapolres OKU, AKBP Imam Zamroni juga menekan bahwa siap meningkatkan patroli di lokasi keramaian, titik-titik rawan gangguan kamtibmas.

Selain itu juga menerapkan Cooling System untuk meminimalisir dan mencegah gangguan kamtibmas. 

"Tujuan utamanya adalah agar proses rekapitulasi suara dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” pungkasnya.(r15)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: