Diterjang Banjir dan Longsor, Warga di OKU Selatan Mengungsi

Diterjang Banjir dan Longsor, Warga di OKU Selatan Mengungsi

Warga Desa Rengas, Kecamatan Muaradua, Kabupaten OKU Selatan bersiap untuk mengungsi lantaran daerahnya terjadi banjir dan longsor. (Foto: HOS)--

OKU SELATAN -OKES.NEWS, Longsor dan banjir melanda sejumlah rumah warga Desa Rengas, Kecamatan Muaradua, Kabupaten OKU SELATAN dilanda banjir dan longsor, pada Sabtu, 24 Februari 2024.

Kepala Lingkungan Desa Rengas, Zairin menjelaskan bahwa bencana tersebut dipicu oleh curah hujan ekstrem sepanjang malam.

BACA JUGA:Serap Keluhan Masyarakat Soal Narkoba dan Karhutla

Rumah-rumah yang terletak di sepanjang Sungai Saka Selabung menjadi rentan terkena dampak banjir, yang kemudian menyebabkan tanah longsor akibat perendaman yang berkepanjangan. 

Akibatnya, warga Desa Rengas merasa khawatir akan keselamatan rumah mereka, memaksa mereka untuk mengungsi sementara.

BACA JUGA:Tegas, Indonesia Mendukung Fatwa Hukum Mahkamah Internasional Mengenai Palestina

"Semalam, beberapa warga sudah mulai merapikan barang-barang di rumah mereka untuk sementara waktu mengungsi,"  kata Zairin.

Beruntung, laporan mengenai kejadian ini telah disampaikan kepada tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dengan harapan bahwa upaya penanganan dapat segera dilaksanakan.

"Kami mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan mengikuti petunjuk dari pihak berwenang, terutama di daerah yang rawan terhadap bencana. Dengan demikian, situasi ini dapat diatasi dengan lebih baik dan mengurangi risiko bagi warga Desa Rengas,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: