Serap Keluhan Masyarakat Soal Narkoba dan Karhutla

Serap Keluhan Masyarakat Soal Narkoba dan Karhutla

--

Serap Keluhan Masyarakat Soal Narkoba dan Karhutla

SOSOH BUAY RAYAP-OKES.NEWS,  Masyarakat Desa Mekarjaya, Kecamatan Sosoh Buay Rayap, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) meminta kepada pihak kepolisan yang bertugas di wilayah hukum setempat.

Diharapkan agar lebih memberikan banyak informasi dan imbuan terhadap masyarakat tentang  bahaya penggunaan narkoba dan pembakaran hutan secara liar (karhutla).

BACA JUGA:Ingin Tahu? Keutamaan Nisfu Syaban Ini Dalilnya, KH Muhammad Idrus Ramli: Tapi Ada yang Membidahkan

Kapolsek Sosoh Buay Rayap, Iptu Karbianto menerima keluhan tersebut saat pihaknya menggelar Jumat Curhat bersama warga desa yang dihadiri langsung oleh tokoh masyarakat.

"Kami juga telah memberikan imbauan langsung kepada pemangku desa agar segala tindakan yang melanggar hukum dapat langsung dilaporkan ke pihak Polsek Sosoh Buay Rayap. Ini menyangkut Kamtibmas,” ucap Karbianto.

Karbianto mengatakan pentingnya imbauan larangan  membakar hutan lahan (Karhutla)  bahkan penggunaan narkotika termasuk tindakan radikalisme perlu disosialisasikan. 

“Soalnya, persoalan tersebut memang yang kerap terjadi di perdesaan,” sambung Karbianto.

Dari hasil tersebut warga berharap penyelesaian masalah dapat dilakukan di setiap desa dan difasilitasi oleh Bhabinkamtibmas.

BACA JUGA:Petugas dan Warga Bubarkan Aksi Tawuran Pelajar di OKU

"Jika memungkinkan, setiap perkara penyelesaian permasalahan yang ada di desa, silahkan Kepala Desa atau perangkat desa, bersama tokoh masyarakat, agama serta karang taruna untuk diselesaikan secara kekeluargaan di setiap desa masing-masing," urainya.

Namun, sambung Karbianto, jika ada kejadian yang di anggap memicu atau mengganggu kamtibmas bisa segera dilaporkan pada polisi melalui call center nomor bantuan polisi atau langsung menghubungi nomor WA Kapolsek untuk di tindak lanjuti.(r15)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: