Dua Komisioner Bawaslu OKU Mengadu Adanya Upaya Pengancaman, Begini Tanggapan Kapolres

Dua Komisioner Bawaslu OKU Mengadu Adanya Upaya Pengancaman, Begini Tanggapan Kapolres

kapolres oku AKBP Imam Zamroni-dok Oku ekspres-

Dua Komisioner Bawaslu OKU Mengadu Adanya Pengancaman

BATURAJA – OKES.NEWS, Beredar video diduga dua oknum Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Fr dan AK diamankan beberapa orang masuk ke dalam mobil di salah satu hotel ternama di kawasan Baturaja.

Kapolres OKU, AKBP Imam Zamroni ditemui di DPRD OKU usai mengikuti kegiatan sidang paripurna mengatakan terkait adanya dua anggota Bawaslu yakni  Fr dan AK ke Mapolres OKU benar adanya.

Yakni pada Senin, 4 Maret 2024 sekitar pukul 01.00 WIB. 

“Benar, Jadi tadi pagi dini hari, memang ada anggota Bawaslu yang dibawa anggota dari Kodim ke SPKT Polres OKU, untuk menindak lanjuti pengaduan komisoner Bawaslu adanya tindak  pengancamanan terhadap yang bersangkutan,” tanggap Kapolres OKU.

BACA JUGA:Inilah Penampakan Mantan Ketua dan Dua Komisioner Bawaslu Ogan Ilir yang Divonis Bersalah Pengadilan Tipikor

BACA JUGA:BAWASLU OKU: Hitung Ulang di TPS Wajib Penuhi Ketentuan

Dia mengatakan, pengamanan terhadap dua komisioner Bawaslu OKU itu diduga terkait adanya upaya ancaman buntut persoalan saat digelarnya Pemilu 14 Februari 2024 lalu. 

“Kami sudah melaksanakan klarifikasi, bahwa dua oknum anggota komisoner Bawaslu OKU belum berkenan membuat laporan polisi, namun saat ini masih dalam tahap pengaduan,” ungkap AKBP Imam Zamroni.

Kapolres OKU menegaskan terkait adanya isu soal dugaan suap menyuap yang tengah berkembang di luar, Polres OKU belum mendapatkan laporan masuk dari semua pihak mengenai persoalan itu.

“Hingga siang ini, Polres OKU belum menerima laporan terkait isu yang berkembang di luar sana baik dari pihak manapun,” tegasnya.

BACA JUGA:Prediksi Daftar Nama Caleg Dapil II OKU yang Bakal Lolos Perolehan 9 Kursi di DPRD

BACA JUGA:10 Daftar Nama Caleg Dapil I OKU yang Diprediksi Berpeluang Duduki Kursi DPRD

Namun demikian, Kapolres OKU menyebutkan bahwa pihaknya akan tetap menanggapi terkait pengaduan yang diajukan oleh dua komisioner Bawaslu OKU .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: