Harga Bahan Pokok di OKU Relatif Stabil Memasuki Awal Ramadan

Harga Bahan Pokok di OKU Relatif Stabil Memasuki Awal Ramadan

Tim gabungan melakukan monitoring harag dan ketersediaan bahan pokok di pasar tradisional di Baturaja.-dok polres oku-

BATURAJA - OKES.NEWS, Pemerintah Kabupaten OKU bersama Polres Ogan Komering Ulu (OKU) dan sejumlah pihak terkait melakukan pemantauan bahan kebutuhan pokok yang dipusatkan di pasar baru dan Pasar  atas Baturaja pada Jumat, 6 Maret 2024. 

Pemantauan ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan bahan pokok tetap aman dengan harga relatif stabil menjelang Ramadan.

Hasilnya, harga beras Medium perkilogram berkisar diharga  Rp. 13.500,- sedangkan Beras Premium berkisar Rp. 15.500 perkilogram.

BACA JUGA:Pastikan Stok Gas LPG 3 Kg di Kota Baturaja Ada Selama Ramadan 2024

BACA JUGA:Kenali Bakteri Berbahaya yang Ada di Lantai dan Cara Membasminya!

Berdasarkan data dari  Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) sementara ini, untuk  harga Bawang merah perkilogramnya dihargai Rp26 ribu, untuk bawang putih Rp 37 perkilogram.

Kemudian, harga daging sapi per kg dihargai Rp140 ribu, sedangkan tepung terigu bermerek Rp12 ribu perkilogram.

Berbeda dengan harga tepung terigu kemasan yang dijual Rp10 ribu per Kg semetnara harga daging ayam Boiler Rp38 ribu dan ayam potong Rp35 ribu perkilogram.

“Harga tersebut berdasarkan hasil pemantauan  dinas perindustrian dan perdagangan (Disperindag) didapat dari data perkembangan harga dan stok bahan kebutuhan pokok di pasar atas baturaja kecamatan baturaja timur,” ujar Asisten II Setda OKU H Hasan HD.

BACA JUGA:Tujuh Tersangka Kasus Dugaan Pelanggaran Pemilu 2024 di Kuala Lumpur Dilimpahkan ke Kejaksaan

BACA JUGA:Mengancam Terjadinya Longsor, Bukit di OKU Selatan Dipapas untuk Akses Alternatif

Dia mengatakan, pihaknya bersama Kapolres OKU AKBP Imam ZR yang dihadiri oleh Waka Polres Kompol Yulfikri turut  untuk mendukung dan mengamankan dalam pengecekan stabilisasi harga pangan.

“Tujuannya, untuk memastikan ketersediaan tetap aman dengan harga stabil di pasar yang ada di kabupaten OKU menjelang Ramadan,”tutupnya.(r15)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: