Viral di TikTok: Cara Baru Berbuka dengan Singaporean Breakfast dan Minuman Khas Korea Hwachae

Viral di TikTok: Cara Baru Berbuka dengan Singaporean Breakfast dan Minuman Khas Korea Hwachae

Takjill untuk Berbuka Puasa Singaporean Breakfast dan Minuman Hwachae Khas Korea dari Resep Viral Tiktok. Image: Racool_studio & mrsiraphol on Freepik--

Ketika sudah mengaduk kuning telur dan santan, masukan kembali ke santan dan gula merah yang telah dimasak tadi.

Hidupkan api kecil kembali, masak dan aduk hingga 10 menit sampai kental, kalian harus terus mengaduk agar semua bagian mengental dengan sempurna.

Saat sudah selesai pindahkan ke mangkok dan tunggu sampai dingin.

Bahan kedua adalah roti tawar, siapkan roti tawar ini dengan dimasak di oven atau airfryer selama 5-7 menit, bisa juga pada teflon hingga roti tawar terlihat coklat dan garing.

Oleskan bagian roti tawar dengan selai yang telah kita buat tadi dan tambahkan keju.

BACA JUGA:Resep Rahasia Ayam Gulai Khas Rumah Makan untuk Sahur dan Berbuka Puasa yang Menggugah Selera

BACA JUGA:Resep Keju Aroma, Cemilan Lezat, Bergizi, Mudah Dibuat !

Untuk menemani takjil ini kalian cukup membuat kopi panas dicampur dengan susu evaporasi yang banyak dijual di toko kue, dan hidangan takjil ini siap dihidangkan.

Selanjutnya kita akan membuat minuman yang juga viral dibuat juga oleh Cheekykiddo yang telah dilihat sebanyak 2.4 juta penonton! 

Hwachae atau es buah versi korea, bahan pertama yang wajib ada adalah semangka, kalian siapkan semangka yang dipotong seperti dadu.

Kalian juga bisa menambahkan buah lain yang segar seperti strawberry, pisang, dan kelengkeng yang dipotong kecil-kecil juga.

Tambahkan air dan es batu, tuangkan sprite dan susu strawberry, takaran sprite dan susu strawberry ini adalah 1:1 jangan lebih ya! Dan es buah ala korea ini siap dinikmati.

Jadi itulah takjil dan minuman segar yang bisa kalian coba bikin di rumah yang tentunya enak dan berbeda dari takjil pada umumnya. (gus)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: