Mitra Ogan Didemo Belum Bayar Gaji dan THR Pekerja

Mitra Ogan Didemo Belum Bayar Gaji dan THR Pekerja

Pekerja PTP Mitra Ogan di wilayah Kecamatan Peninjauan menggelar aksi unjuk rasa pada Rabu, 3 April 2024. (Foto: istimewa)-foto ist-

Sedangkan jelang lebaran pekerja sangat berharap THR diberikan sebesar 1 bulan gaji. “Sesuai ketentuan paling lambat 7 hari sebelum lebaran. Pekerja banyak kesulitan adanya keputusan ini,” ucapnya.

Ada yang terpaksa mencari upahan kerja di kebun lain, ada yang terpaksa belanja ngutang di warung. 

Disebutnya, kondisi PTP Mitra Ogan sulit karena banyak kebun sawit yang usia tanaman sudah 30 tahun. Padahal idealnya usia 25 tahun sudah dilakukan peremajaan. 

BACA JUGA:Tiga Orang Terlibat Curat di OKU Dibekuk Polisi, Ini Kasusnya

Terpisah, Kadin Perkebunan Husmin, menyebut untuk hasil kebun sebetulnya harga sawit saat ini berkisar Rp 2.000/kg/TBS. "Kalau dulu memang sempat drop bahkan harga pernah hanya Rp 500/kg/TBS," ujarnya. 

Penjabat Bupati OKU H Teddy Meilwansyah mengatakan sudah menyampaikan edaran supaya seluruh perusahaan segera melaksanakan pembayaran THR. "Kalau bisa H-7 sudah dilaksanakan," ujarnya.

Disebut Teddy, untuk PTP Mitra Ogan sesuai laporan rekan di perusahaan tersebut, kondisi keuangan sedang mengalami masalah. 

“Kita sudah sarankan supaya mereka bisa melaksanakan opsi yang ada. Supaya bisa segera membantu apa yang menjadi hak dari para pekerja,” pungkas Teddy. (bis)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: