Tokoh Masyarakat Lintas Suku Dukung Herman Deru

Tokoh Masyarakat Lintas Suku Dukung Herman Deru

Puluhan tokoh masyarakat lintas suku nusantara se Sumsel mendukung dan siap memenangkan Herman Deru dalam Pilkada Gubernur 2024. (Foto: istimewa)--

 

PALEMBANG - Sejumlah tokoh masyarakat lintas suku dari Sumsel telah menyatakan dukungan mereka untuk Herman Deru dalam Pilkada Gubernur 2024.

Mereka menyampaikan dukungan ini setelah melihat rekam jejak serta prestasi Deru, serta kepeduliannya terhadap pelestarian seni, budaya, yang telah menciptakan situasi Sumsel Zero Konflik.

Pernyataan ini dilontarkan oleh Khaidir Kalingi, sebagai juru bicara tokoh Lintas Suku, saat pertemuan di kediaman Herman Deru pada Senin, 22 April 2024.

Mereka, yang tergabung dalam Relawan HD2P bersama elemen katulistiwa, secara sukarela mendatangi kediaman Deru untuk menunjukkan dukungan mereka.

Para tokoh yang hadir termasuk H.Gopar Pasolong (tokoh Bugis Makassar), Fakhrudin Khalik (tokoh Muba), Fakhruurozi Bey (tokoh Musirawas), Abunawar (Lematang Bersatu), Hendra (masyarakat Betawi), Nurmeliwati (Kerukunan Palembang), dan Yohanes (tokoh NTT dan Timor Leste).

Gopar Pasolong menyatakan bahwa Deru telah menjadi figur yang dekat dengan masyarakat Sulsel di Sumsel, menciptakan kerukunan antar etnis di wilayah tersebut. "Pak Herman Deru adalah tokoh yang sangat mengayomi," ungkapnya.

Fakhrurrozi Bey menekankan pentingnya figur Deru dalam melanjutkan pembangunan yang merata di Sumsel.

Dia memuji program Bangubsus yang telah membangun infrastruktur hingga ke desa-desa selama kepemimpinan Deru.

"Program pembangunan yang dilaksanakan Pak Herman Deru ini sangat bagus dan harus diteruskan. Masyarakat sangat merasakannya," pungkasnya. (*)

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: