Atlet E-Sport Asal OKU Tersandung Kasus Dugaan Penyalahgunaan Narkoba

Atlet E-Sport Asal OKU Tersandung Kasus Dugaan Penyalahgunaan Narkoba

--

Ditangkap Polisi Bersama Selebgram Chandrika Chika dan Empat Orang lainnya di Hotel

BATURAJA – Atlet E-Sport yang pernah menempuh pendidikan di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Aura Jeixy, ditangkap jajaran Satreskoba Polres Metro Jakarta Selatan di sebuah hotel di kawasan Karet Kuningan, Jakarta Selatan, Senin, 22 April 2024.

Pria bernama asli Herli Juliansah yang juga merupakan seorang atlet e-sport PUBG Mobile Indonesia dari tim Aura E-Sport itu ditangkap polisi lantaran dugaan penyalahgunaan narkoba.

BACA JUGA:Berantas Narkoba Polres OKU Periksa Personil dengan Sample Saliva, Hasilnya Akurat?

Aura Jeixy tak sendirian. Dia ditangkap bersama selebgram Chandrika Chika dan empat orang lainnya.

Pada penangkapan tersebut, polisi mengamankan barang bukti berupa rokok elektrik dan liquid THC (ganja cair).

Atas penangkapan tersebut, Aura Jeixy terancam dijerat dengan Pasal 127 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

"Seperti yang sudah diketahui, ada salah satu mungkin inisial CK merupakan selebgram. Salah satu inisial HJ merupakan atlet e-sport," ujar Wakasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Rezka Anugras kepada wartawan di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Selasa, 23 April 2024 malam.

BACA JUGA:Dua Bulan Terjadi Kecelakaan, Dishub OKU Timur Usulkan Palang Pintu Perlintasan Rel Kereta Api

Atas penangkapan tersebut, akun instagram milik Aura Jeixy (Herli Juliansyah) ramai dibanjiri komentar netizen.

Akun pria yang pernah menempuh pendidikan SD hingga SMA di Kota Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Provinsi Sumsel menjadi ‘ramai’ setelah Jeixy ikut diamankan Polres Metro Jakarta Selatan pada Senin (22/4) jam 23.00 WIB karena kasus narkoba.

Aura Jeixy selain tenar sebagai atlet ESport profesional juga diketahui sebagai selebgram. Akun IG nya sudah ada follower sebanyak 146 ribu dengan centang biru.

Dari penelusuran, Jeixy pernah bersekolah di SMA Xaverius Baturaja. Dia menyelesaikan pendidikan SMA pada 2014 lalu.

“Memang Herli (Jeixy) pernah bersekolah di sini,” kata Nur Efrianto, mantan walikelas Jeixy semasa duduk di bangku SMA, kepada Sumatera Eskpres induk dari OKU Eskpres Rabu, 24 April 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: