PT PGE Area Lumut Balai Ajak Mahasiswa Unbara Riset Pupuk Cair dari ekspolarasi Panas Bumi

PT PGE Area Lumut Balai Ajak Mahasiswa Unbara Riset Pupuk Cair dari ekspolarasi Panas Bumi

Ir Hj Lindawati MZ MT rektor Universitas Baturaja (unbara) menyambut baik kedatangan PT Pertamina Geothermal Energy, Tbk (PGE) Area Lumut Balai. -foto ist-

BATURAJA - OKES.NEWS, Ir Hj Lindawati MZ MT  rektor Universitas Baturaja (unbara) menyambut baik kedatangan PT Pertamina Geothermal Energy, Tbk (PGE) Area Lumut Balai. 

Tujuan kedatangan pihak pertamina tersebut untuk memberikan motivasi kepada ratusan mahasiswa Fakultas Pertanian Unbara dalam bentuk kuliah umum yang diselengarakan di ruang Auditorium Fisip Unbara. Senin, 5 Mei 2024.

General Manager PT PGE, Tbk Lumut Balai, Catur Hendro Utomo S, disela kegiatan itu mengajak kerjasama pihak Fakultas Pertanian unbara  dengan PGE  melalui riset di PGE. 

BACA JUGA:PGE Lumut Balai Bersinergi Bersama TNI Melalui Program Manunggal Air, Ini Tujuannya

BACA JUGA:PGE Area Lumut Balai Safari Ramadhan 1445 H Usung Tema Energi Kebersamaan

"Ini Khusus mengenai mineral yang ada dari hasil ekspolarasi panas bumi di PGE," ujar Catur Hendro Utomo dalam kegiatan tersebut. 

Pada prinsipnya, sambung Catur, riset ini bisa mengarah ke olah pupuk cair dari panas bumi . Bisa untuk Kopi, sawit atau tanaman lainnya. "Kalau di lokasi kita (PGE Lumut Balai) kebanyakan tanaman Kopi," ujar Catur. 

Namun, saat ini draf PKS (Perjanjian Kerjasama) sedang proses review oleh bagian hukum (legal) PT PGE Lumut Balai.

Sementara itu, Rektor Universitas Baturaja Ir Hj Lindawati MZ MT memberikan bentuk dukungan jika PT PGE Lumut Balai membuka peluang kepada mahasiswa unbara turut serta dalam bentuk kerjasama atau kolaborasi antara Fakultas Pertanian Unbara dengan PGE.

BACA JUGA:Wanita Cantik di OKU ini Jalankan Bisnis Pil Haram, Malah Jual ke Polisi

Terlebih, kedepannya Panas Bumi (Geothermal) yang merupakan Energi Baru Terbarukan. Ramah lingkungan ini mampu memberikan peluang kepada mahasiswa Unbara.

Dia mengatakan, bahwa kerja sama dan kemitraan  institusi perguruan tinggi dan pihak Perusahaan BUMN dapat meningkatkan akselerasi kemajuan dalam banyak hal. 

"Maka Kami akan menyambut baik rencana kerja sama berkelanjutan ini," tutur Rektor Unbara Ir Hj Lindawati MZ MT  .(r15)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: