PGE Area Lumut Balai Safari Ramadhan 1445 H Usung Tema Energi Kebersamaan

PGE Area Lumut Balai Safari Ramadhan 1445 H Usung Tema Energi Kebersamaan

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGEO) Area Lumut Balai -Ist -

MUARA ENIM - OKES.NEWS, PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGEO) Area Lumut Balai menyelenggarakan acara Safari Ramadan 1445 H di area kantor PGE Lumut Balai dengan tema "Energi Kebersamaan." Senin, 1 April 2024. Acara tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan dan keharmonisan antara manajemen, karyawan, mitra kerja, dan stakeholder terdekat.

Direktur SDM & PB Pertamina New & Renewable Energy (PNRE), Irzan Noor Rizki, menyampaikan harapannya agar energi kebersamaan yang tercipta dalam acara tersebut dapat membantu mencapai target PGE Lumut Balai tahun ini dengan lancar dan baik.

Acara tersebut dihadiri oleh Direktur Operasi PT PGE Tbk, Ahmad Yani, General Manager PGE Area Lumut Balai, Catur Hendro Utomo, serta jajaran manajemen, perwira PGE, mitra kerja, tokoh ulama, jajaran muspika, dan kepala desa yang berada di sekitar area operasional perusahaan.


PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGEO) Area Lumut Balai menyelenggarakan acara Safari Ramadan 1445 H-foto ist-

BACA JUGA:PT PGE Bantah Ada Kebocoran dan Pembuangan Limbah ke Sungai Sepanas

Selain merayakan kebersamaan dan kebahagiaan di bulan suci Ramadan, acara Safari Ramadan juga memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar. Direksi PNRE & PGE memberikan santunan kepada 450 kaum duafa di 11 desa di sekitar wilayah operasional perusahaan. Selain itu, dilakukan bantuan renovasi dan penyediaan sarana perlengkapan masjid di beberapa desa, serta pembuatan sumur bor untuk Pondok Pesantren Al-Haromain di Desa Pulau Panggung.

Dalam acara ini, juga diberikan penghargaan "AKHLAK" kepada karyawan yang telah berkontribusi baik dalam implementasi budaya Akhlak dalam penugasan keseharian. Dilakukan pula management walkthrough (MWT) untuk meninjau proyek pembangunan PLTP Unit 2 Lumut Balai.

Ahmad Yani menekankan pentingnya aspek Health, Safety, Security, and Environment (HSSE) dalam proyek pembangunan PLTP Unit 2 Lumut Balai. Dia juga menegaskan bahwa pelaporan dan penanganan near miss harus dilakukan secara cepat dan efektif guna mencegah terjadinya insiden berikutnya.

BACA JUGA:Kolaborasi Dengan Kejari OKU, Minanga Ogan Bayar Tunggakan Rp 925 Juta

Proyek pengembangan PLTP Unit 2 Lumut Balai akan menambah total kapasitas terpasang PGE di wilayah Sumatera Selatan, dan diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar wilayah operasi perusahaan.

Pengelolaan lingkungan wilayah kerja Lumut Balai juga telah terbukti baik, yang dibuktikan dengan perolehan Pertamina Environment Regulation Compliance Assurance (PERCA) dan Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan (PROPER) Biru dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia (KLHK).(ril)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: