PGE Lumut Balai Bersinergi Bersama TNI Melalui Program Manunggal Air, Ini Tujuannya

PGE Lumut Balai Bersinergi Bersama TNI Melalui Program Manunggal Air, Ini Tujuannya

rapat koordinasi strategis di Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0404/Muara Enim. Rapat tersebut dipimpin oleh Letnan Kolonel Inf. Nugraha, SH, M. IP, Komandan Kodim 0404/ME, dan dihadiri oleh jajaran anggota TNI Kodim serta perwakilan dari PGE-foto ist-

PGE Lumut Balai Bersinergi Bersama TNI Melalui Progam Manunggal Air, Ini Tujuannya

MUARA ENIM - OKES.NEWS, PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGEO) Area Lumut Balai mengunjungi Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0404/Muara Enim. 

Hal itu dilakukan untuk menggelar rapat koordinasi strategis di wilayah tersebut. Jumat, 5 April 2024.

"Komitmen kami dalam menjalankan program CSR dan proyek strategis ini adalah bagian dari upaya PGE Lumut Balai untuk memberikan dampak positif dan berkelanjutan bagi masyarakat dan lingkungan sekitar," kata Ryan Dwi Gustriandha, Assistant Manager Government & PR PGE Lumut Balai.

Dia menyatakan, Proyek ini diharapkan dapat memberikan manfaat langsung bagi kebutuhan masyarakat sekitar serta mendapatkan dukungan penuh dari seluruh elemen masyarakat.

BACA JUGA:PGE Area Lumut Balai Safari Ramadhan 1445 H Usung Tema Energi Kebersamaan

Sementara itu, Komandan Kodim 0404/ME, Letnan Kolonel Inf Nugraha turut mendukung penyediaan fasilitas air bersih yang sangat dibutuhkan di asrama para santri.

"Semoga dengan terlaksananya program ini, mendapatkan ridho dari doa anak-anak santri untuk keberkahan PGE Lumut Balai," ujarnya.

Sebelumnya, Komandan Kodim 0404?ME memimpin langsung rapat tersebut dan dihadiri oleh jajaran anggota TNI Kodim serta perwakilan dari PGE, sebagai bagian dari pembahasan program TNI AD Manunggal Air yang akan menjadi salah satu inisiatif CSR PGE di bidang kesehatan.

Program Manunggal Air yang direncanakan dilaksanakan pada tahun 2024 akan fokus pada pembuatan sumur bor di salah satu pondok pesantren Al-Haromain di Semendo, dekat dengan Wilayah Kerja PGE Lumut Balai. 

Program Manunggal Air ini merupakan bagian dari Program CSR PGE Lumut Balai di bidang kesehatan, mengingat pentingnya akses air bersih dalam mendukung kesehatan, gizi, serta upaya penanggulangan stunting sesuai dengan program pemerintah.

Selain itu, sebagai Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL), PGE Lumut Balai saat ini tengah fokus pada proyek pembangunan PLTP LMB Unit-2. 

BACA JUGA:Euforia Idul Fitri Boleh Saja, Tapi Utamakan Kegembiraan Berzakat

Proyek ini dilaksanakan oleh Konsorsium Perusahaan yang melibatkan Mitsubishi Corporation, PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, dan SEPCOIII Electric Power Construction Co., Ltd. PLTP LMB Unit-2 merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) yang akan meningkatkan kapasitas terpasang PGE di wilayah Sumatera Selatan menjadi 110 MW.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: