Banjir Meluas, Kini Melanda Kecamatan Lubuk Batang dan Peninjauan

Banjir Meluas, Kini Melanda Kecamatan Lubuk Batang dan Peninjauan

Banjir di Desa Belimbing, Kecamatan Peninjauan, Kabupaten OKU.-Istimewa-

OKES.NEWS, BATURAJA - Banjir yang melanda Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU semakin meluas. Sebelumnya, baru melanda Kota Baturaja dan sekitarnya, kini sudah terjadi di Kecamatan Lubuk Batang dan Peninjauan serta kecamatan lainnya.

Pantauan di lapangan, beberapa desa di Kecamatan Lubuk Batang dan Peninjauan diterjang banjir. Rumah warga dan fasilitas umum terendam banjir.

Seperti di Desa Kepayang, Lubuk Batang Lama, Belatung, Belimbing, Gunung Meraksa dan desa-desa lainnya. “Pagi ini, di Desa Kepayang terendam banjir,” ungkap salahsatu warga.

Di Desa Belimbing, Kecamatan Peninjauan, banjir selain merendam rumah warga juga menutup akses jalan utama.

BACA JUGA:Rumah Dinas Bupati Dijadikan Dapur Umum dan Penampungan Korban Banjir

BACA JUGA:Dirikan Dapur Umum, RSUD dr Ibnu Sutowo Bagikan Makan dan Minuman Gratis untuk Korban Banjir

“Ditempat kami di Desa Belimbing juga sudah kebanjiran. Jalan utama terendam. Kemungkinan bakal semakin dalam banjirnya,” ungkap warga lainnya.

Sebelumnya, hujan deras yang mengguyur Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Senin malam, 6 Mei 2024 menyebabkan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) khususnya Kota Baturaja dikepung banjir.

Banjir disebabkan, air Sungai Ogan meluap hingga masuk pemukiman warga dan jalan-jalan utama. Termasuk Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum).

Hujan yang terus mengguyur hingga, Rabu, 8 Mei 2024 membuat banjir semakin meluas. Sebelumnya melanda Kota Baturaja yakni Kecamatan Baturaja Timur dan Baturaja Barat yang terdampak banjir.

BACA JUGA:Banjir OKU Rendam Ribuan Rumah, Ratusan Warga Mengungsi, Lalu Lintas Terganggu

Namun, kini, kecamatan-kecamatan yang berada di daerah ilir juga sudah terdampak banjir. Seperti beberapa desa yang ada di Kecamatan Lubuk Batang dan Peninjauan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: