Polwan Polres OKU Diterjunkan untuk Bantu Dapur Umum Korban Banjir

Polwan Polres OKU Diterjunkan untuk Bantu Dapur Umum Korban Banjir

BERI BANTUAN: Sejumlah Polisi wanita (Polwan) Polres OKU turut diperbantukan di dapur Umum untuk korban banjir di kabupaten Ogan komering Ulu-foto ist-

BATURAJA - OKES.NEWS, Polisi wanita (polwan) Polres OKU diterjunkan  guna membantu kegiatan kemanusiaan di dapur umum untuk korban banjir di kabupaten Ogan komering Ulu.

Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni mengatakan bahwa pihaknya turut andil membantu pemerintah daerah setempat dalam penanganan banjir yang terjadi pada Selasa (7/5).

BACA JUGA:Pj Ketua TP PKK OKU Turun Komandoi dan Ikut memasak di Dapur Umum untuk Korban Banjir

BACA JUGA:Personil Damkar OKU Evakuasi Cincin dari Jari Bocah Lelaki

Sebelumnya, ratusan personel Polres OKU dikerahkan untuk membantu mengevakuasi korban banjir ke tempat pengungsian juga dalam pembagian paket sembako bagi yang terdampak banjir.

Bahkan, kata dia, saat musibah tersebut terjadi seorang anggota polisi dari Polres setempat melakukan aksi heroik dengan menggendong korban banjir seorang wanita lansia yang mengidap penyakit stroke.

"Tidak terkecuali polisi wanita juga kami libatkan untuk membantu korban banjir di Kabupaten OKU," katanya.

Puluhan polwan tersebut dikerahkan untuk membantu menyediakan makanan dan minuman di posko pengungsian di dapur umum yang didirikan pemerintah daerah setempat.

BACA JUGA:PGE Lumut Balai Kunjungi Polres OKU, Ini Tujuannya

BACA JUGA:Demi Bisa Ikuti Sidang Pernikahan, Anggota Satlantas Polres OKU Rela Terjang Banjir

Adapun titik posko dapur umum meliputi di Masjid Islamic Center Baturaja, Kantor Dinas Pendidikan, Kantor Camat Baturaja Timur, Kantor Kelurahan Saung Naga, dan Masjid Al-Mutaqin Desa Pusar, Kecamatan Baturaja Barat.

Polwan tersebut bertugas membantu relawan di setiap posko pengungsian guna menyediakan makanan dan minuman untuk dikonsumsi oleh para korban banjir di wilayah masing-masing.

"Polwan-polwan tersebut membantu memasak hingga membagikan makanan kepada masyarakat yang mengungsi," ujar Kapolres.(r15)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: