Tak Kenal Lelah, Siang Malam Pj Bupati OKU dan Tim Turun Beri Bantuan Korban Banjir hingga ke Pelosok Desa

Tak Kenal Lelah, Siang Malam Pj Bupati OKU dan Tim Turun Beri Bantuan Korban Banjir hingga ke Pelosok Desa

Pj Bupati oKU didampingi Forkopimda, pejabat OKU dan pejabat Provinsi Sumsel membagikan bantuan kepada korban banjir di Kecamatan Lubuk Batang.-Humas Pemkab OKU-

OKES.NEWS, BATURAJA - Banjir yang melanda Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menjadi perhatian serius Penjabat (Pj) Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah dan jajaran.

Bahkan, untuk memastikan kondisi korban terdampak banjir, H teddy Meilwansyah bersama pejabat OKU, pejabat Provinsi Sumsel dan relawan turun langsung ke lokasi banjir.

Pj Bupati OKU dan tim bukan hanya melihat kondisi masyarakat terdampak banjir saja. Namun, juga memberikan bantuan.

Pj Bupati OKU dan tim tak hanya memberikan bantuan di daerah dalam Kota Baturaja. Yakni di Kecamatan Baturaja Timur dan Baturaja Barat saja.

BACA JUGA:Turun Langsung ke Lokasi Banjir, Ini yang Dilakukan Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah

BACA JUGA:Banjir OKU Rendam Ribuan Rumah, Ratusan Warga Mengungsi, Lalu Lintas Terganggu

Namun, juga turun dan bagikan bantuan hingga ke pelosok desa. Seperti di beberapa desa di Kecamatan Lubuk Batang, Peninjauan dan Kedaton Peninjauan Raya (KPR).

Bahkan, tak hanya siang hari saja mereka turun ke lapangan untuk membantu para korban banjir. Namun, hingga malam hari mereka terus berjibaku memberikan bantuan tak kenal lelah.

Pj Bupati OKU dan rombongan juga menggunakan perahu melintasi Sungai Ogan untuk melihat daerah-daerah terdampak banjir.

Seperti yang dilakukan Rabu, 9 Mei 2024 siangPj Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah dan rombongan menyalurkan bantuan ke desa Lubuk Batang Lama kecamatan Lubuk Batang.

BACA JUGA:BPR Baturaja Salurkan Bantuan Dana CSR ke Korban Banjir

BACA JUGA:PT Semen Baturaja Salurkan Bantuan Korban Banjir, Sediakan Dapur Umum Hingga Bagikan Sembako

Kemudian di Kecamatan Peninjauan seperti Desa Kartamulya, Kepayang, Kedondong, Desa Belimbing, Desa Durian dan Desa Lubuk Rukam.

Kemudan hingga kini, bantuan terus disalurkan oleh Pemerintah Kabupaten OKU, Pemerintah Provinsi Sumsel, instansi dan donatur lainnya.

Bantuan berupa, beras, mie instan, obat-obatan, pakaian, sembako, perlengkapan bayi, anak-anak dan lansia serta lainya.

"Kita terus bergerak. Untuk yang belum bisa ada akses karena jalan terendam banjir kita terus maksimalkan. Kami bekerjasama dengan BPBD Sumsel akan menggunakan perahu mengantarkan bantuan makanan dan bantuan lainnya ke kawasan yang masih terisolir,"  kata Pj Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah.

BACA JUGA:Banjir Meluas, Kini Melanda Kecamatan Lubuk Batang dan Peninjauan

BACA JUGA:Demi Bisa Ikuti Sidang Pernikahan, Anggota Satlantas Polres OKU Rela Terjang Banjir

Teddy, mengaku gotong royong dalam mengatasi pasca banjir sangat diperlukan. Karena para korban bencana banjir sangat membutuhkan bantuan.

Apalagi, ungkap Teddy setelah secara meraton keliling dirinya banyak mendapat permintaan warga untuk bantuan seperti air bersih dan bahan pokok sembako serta makanan siap saji.

"Alhamdulillah, bantuan ini sangat diperlukan untuk warga yang terdampak. Bantuan ini memang sedikit dan mungkin tidak bisa menggantikan apa yang sudah rusak dan hilang akibat banjir, namun setidaknya ini bisa sedikit membantu saudara kita yang terdampak banjir," tambah Teddy.

Teddy berharap berkat kerjasama semua pihak semoga bencana ini bisa berlalu. Pihaknya akan terus salurkan bantuan. "Terima kasih juga untuk yang telah turut membantu OKU," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: