Kelangkaan Gas LPG 3 KG di OKU dikeluhkan Warga, Harga Tembus Rp30 Ribu

Kelangkaan Gas LPG 3 KG di OKU dikeluhkan Warga, Harga Tembus Rp30 Ribu

ANTRE: Warga di Kota Baturaja rela mengantre hingga keliling mencari agen yang tersedia gas LPG 3 Kg yang kini mulai langka dan harganya mahal.-foto ist-

BATURAJA-OKES.NEWS,  Kelangkaan Gas LPG 3 kilogram terjadi di kawasan kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumsel sejak sepekan terakhir.

Hal tersebut terlihat saat  Masyarakat harus mengantre berjam-jam hanya untuk mendapatkan gas lpg isi ulang 3 kg di agen resmi di kota Baturaja.

BACA JUGA:Korban Banjir di OKU Alami Gatal dan Demam

Hasilnya, tak jarang Masyarakat gagal mendapatkan gas isi ulang, disebabkan stok penggunaannya sudah kosong. "Kami sudah kesusahaan mendapatkan gas melon sejak sepekan ini.

Jika pun ada, harganya di warung kecil bisa mencapai hingga Rp 25 ribu hingga 30 ribu per tabung," ungkap Tuti Warga Air Paoh yang mengeluhkan kelangkaan terjadi.

Terpisah, Rusdi Salah seorang warga di kelurahan Sukajadi  mengaku jika membeli di agen resmi seharga Rp 18 ribu rupiah. Namun, harus membawa fotocopy KTP dan dijatahi per tabung. 

“Habis, tidak kebagian kata agen sudah habis, sudah antri satu jam lebih, ” keluh Rusdi saat pulang bawa tabung gas kosong. 

BACA JUGA:Waduh! Harga Gas LPG 3 Kg Tembus Rp 50 ribu

Sementara itu, Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan menyikapi isu kelangkaan gas LPG 3 Kg di wilayah Baturaja, Kabupaten OKU.

Untuk pemenuhan kebutuhan LPG 3 Kg, masyarakat di wilayah Kabupaten OKU diimbau agar membeli LPG 3 Kg di pangkalan resmi karena terjamin harga dan kualitasnya.

BACA JUGA:Pegadaian Baturaja Bagikan 400 Paket Sembako Senilai Rp40 Juta ke Masyarakat Korban Banjir di OKU

"Pertamina gencar melakukan pemantauan penyaluran LPG bersubsidi untuk memastikan ketersediaan pasokan agar tetap aman, Masyarakat OKU bisa mendapatkan LPG 3 Kg di sejumlah pangakalan resmi," ucapnya selasa, 8 Mei 2024 kemarin.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: