Pegadaian Baturaja Bagikan 400 Paket Sembako Senilai Rp40 Juta ke Masyarakat Korban Banjir di OKU

Pegadaian Baturaja Bagikan 400 Paket Sembako Senilai Rp40 Juta ke Masyarakat Korban Banjir di OKU

Pegadaian Baturaja menyerahkan bantuan paket sembako kepada korban banjir di Desa Laya, Kecamatan Baturaja Barat, OKU, Selasa, 14 Mei 2024.-Gus Munir/OKES-

OKES.NEWS, BATURAJA - PT Pegadaian  Baturaja menunjukkan kepeduliannya terhadap korban bencana banjir yang terjadi di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Yakni dengan membagikan bantuan sebanyak 400 paket sembako yang disebar ke 10 daerah yang ada di Kabupaten OKU.

Terdiri Desa Laya, kawasan Jalan Gotong Royong, Desa Terusan, Kelurahan Saung Naga, Desa Tanjung Kemala, Kelurahan Sekarjaya.

Kemudian kawasan komplek KPR, kawasan Bakung, kawasan Lubuk Rambai, dan Kelurahan Kemalaraja.

BACA JUGA:Banjir OKU Rendam Ribuan Rumah, Ratusan Warga Mengungsi, Lalu Lintas Terganggu

BACA JUGA:Banjir Meluas, Kini Melanda Kecamatan Lubuk Batang dan Peninjauan

Total bantuan bernilai sekitar Rp40 juta. Setiap paket senilai Rp100 ribuan,” kata Pemimpin Cabang Pegadaian Baturaja, Dadang Ruspendi disela menyerahkan bantuan, Selasa, 14 Mei 2024.

Dadang menjelaskan, bantuan diberikan sebagai bentuk kepedulian PT Pegadaian kepada masyarakat korban bencana.

“Jadi, Pegadaian tidak semata-mata berbisnis saja. Tapi, juga ada tanggung jawab sosial lingkungan. Sehingga, ketika terjadi musibah, kami hadir untuk membantu,” imbuh Dadang.

Terlebih, lanjut Dadang, ada beberapa pegawai Pegadaian yang juga terdampak banjir. Sehingga, mereka juga ingin juga bisa membantu warga sekitar rumahnya.

BACA JUGA:Pj Ketua TP PKK OKU Turun Komandoi dan Ikut memasak di Dapur Umum untuk Korban Banjir

BACA JUGA:Korban Banjir di OKU Alami Gatal dan Demam

“Kebetulan ada pegawai kami yang terdampak banjir. Mereka ingin berkontribusi untuk daerahnya. Apalagi, kita lihat hampir semua daerah terkena banjir,” urai Dadang.

Dadang menambahkan, bantuan yang diberikan masyarakat korban banjir di OKU berasal dari dana Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (PTJSL).

“Sebelumnya PT Pegadaian Kantor Wilayah Sumbagsel  juga telah beberapa kali membantu korban bencana yang ada di Sumbagsel. Seperti, di Curup, Muratara, Lampung dan daerah lainnya,” pungkasnya.

Sementara, Ketua RT 01, Kelurahan Saung Naga, Koni Armansyah mengucapkan terimakasih kepada PT Pegadaian yang telah memberikan bantuan kepada masyarakatnya.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih. Kami sangat terbantu dengan bantuan ini. Ini nanti akan kami bagikan kepada masyarakat di wilayah kami yang terdampak banjir,” pungkasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: