PJ Gubernur Agus Fatoni Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Kabupaten OKU Total Rp5 Miliar Lebih

PJ Gubernur Agus Fatoni Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Kabupaten OKU Total Rp5 Miliar Lebih

BANTUAN BANJIR OKU: Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni telah menyalurkan bantuan bencana banjir di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) -foto ist-

BATURAJA- OKES.NEWS, Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni telah menyalurkan bantuan bencana banjir di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) sebanyak lima tahap secara bertahap dengan total Rp 5 miliar. 

Bantuan tahap pertama hingga keempat telah disalurkan dan tahap kelima diserahkan langsung oleh Fatoni kepada Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah di pendopo Rumah Dinas (Rumdin) Bupati OKU, Kabupaten OKU, Sumatera Selatan, Sabtu (25/5/2024).

Fatoni berharap bantuantersebut dapat meringankanbeban para korban banjir diKabupaten OKU.


Bantuan diserahkan langsung oleh Pj Gubernur Agus Fatoni kepada Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah di pendopo Rumah Dinas (Rumdin) Bupati OKU, Kabupaten OKU, Sumatera Selatan, Sabtu (25/5/2024).-foto ist-

“Atas nama pribadi danPemprov Sumsel, saya sampaikan ucapan turut berdukaatas bencana banjir yang terjadi di OKU dan berharapbencana ini segera berlalu dan dapat ditangani bersama,” ucap Fatoni.

BACA JUGA:Dalam Dua Hari 4 Korban Hanyut di OKU Ditemukan Tim Sar Gabungan

BACA JUGA:Kerusakan Akibat Banjir di OKU Lebih Parah. Gubernur Bakal Bantu Perbaikan Infrastruktur

Fatoni mengatakan sejak banjir pertama melanda Kabupaten OKU pada 7 Mei 2024, OPD di Pemprov Sumsel, Pemerintah Pusat, CSR dan berbagai pihak terus menyalurkan bantuan mulai dari bantuan sosial, tenaga medis serta bantuan lainnya dengan sigap.

"Selain bantuan sosial, bantuan lain juga terus kita berikan dengan beberapa tahap. Saat ini kita berikan bantuan tahap lima, ini wujud atensi dan kebersamaan kita, bahwa kita di Sumsel bahu membahu meringankan dan ikut merasakan apa yang dirasakan saudara kitadi OKU," jelasnya.

Tak hanya menyalurkan bantuan, Fatoni juga akan mengusulkan permohonan kepada Presiden Joko Widodo saat kunjungan kerja pada akhir Mei nanti. Permohonan tersebut ditujukan untuk bantuan penanganan bencana.

"Hari ini kita menyerahkan bantuan tahap kelima. Ada beberapa bantuan kami serahkan di antaranya 600 paket sembako, 12,5 ton beras, 50 matras, selimut juga ada sabun cair, makanan siap saji, tenda gulung, sandang, dapur umum dari Pemprov Sumsel, Baznas, BUMD dan BUMN," jelasnya.

BACA JUGA:Diduga Hanyut, Pelajar SMP di OKU Belum Ditemukan

BACA JUGA:Tanggap Peduli Banjir OKU, PT Semen Baturaja Kembali Serahkan Bantuan

Fatoni juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja sama memberikan bantuan yang telah disalurkan hari ini dalam penanganan pasca banjir di seluruh wilayah Sumsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: