KPU Ogan Komering Ulu Praktekan Penggunaan Sidalih dan E-Coklit Dihadapan PPK dan PPS jelang Pilkada OKU 2024

KPU Ogan Komering Ulu Praktekan Penggunaan Sidalih dan E-Coklit Dihadapan PPK dan PPS jelang Pilkada OKU 2024

KPU Ogan Komering Ulu Praktekan Penggunaan Sidalih dan E Coklit Dihadapan PPK dan PPS jelang Pilkada 2024-Istimewa-

BATURAJA-OKES.NEWS,  Komisi Pemilihan Umum (KPU) OKU menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) pemutakhiran data pemilih dan penggunaan Sistem Informasi Data Pemilih (Sidalih) serta E-Coklit untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada 2024)  Bupati dan wakil bupati kabupaten Ogan Komering Ulu, Kamis (20/6/2024).

Kegiatan ini berlangsung di Ballroom hotel BIL Baturaja, kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumsel. Dibuka langsung oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ade Satria Dwi putra.

BACA JUGA:KPU Pastikan Pilkada OKU 2024 Tanpa Calon Independen

BACA JUGA:471 Anggota PPS Pilkada OKU 2024 Dilantik KPU

Dalam penjelasannya, Ketua KPU Ade Satria Dwi Putra melalui Mario Restu Prayogi  Komisioner Divisi SDM, Parmas dan Sosdili menegaskan bahwa Bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas data pemilih dan menyukseskan Pilkada 2024.

"Kami akan mempraktekkan penggunaan aplikasi Sidalih dan E-Coklit, yang sebelumnya juga telah diterapkan di tingkat KPU RI dan KPU Provinsi," terang Mario.

Dia menambahkan, tujuan utama Bimtek ini adalah agar PPK memahami tanggung jawab besar mereka terkait data pemilih.

"Aspek kedua, agar tim di lapangan dapat cermat dalam pemutakhiran data pemilih, memastikan data yang dihasilkan bisa dipertanggungjawabkan," ujarnya. 

BACA JUGA:KPU OKU Lantik 65 PPK, untuk Pilkada OKU 2024

Dalam tahap ini, kegiatan tersebut dikuti oleh Ketua dan seluruh PPK berikut PPS.

KPU OKU berharap semua peserta dapat mengikuti secara serius dan menerapkan ilmu yang diperoleh untuk meningkatkan kualitas pemutakhiran data pemilih di wilayah masing-masing. 

"Diikuti oleh seluruh PPK dan PPS se-kabupaten OKU, digelar selama 1 hari penuh, dan langsung dipraktekan oleh peserta, Kita harap kegiatan ini bisa diterapkan di wilayah masing-masing," tandasnya. (r15)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: