60 Pelajar SD di Baturaja Diberi Imunisasi Pencegahan Penyakit Polio

60 Pelajar SD di Baturaja Diberi Imunisasi Pencegahan Penyakit Polio

- Sebanyak 60 orang peserta Didik Sekolah dasar (SD) di Kelurahan Sekarjaya, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU diberikan imunisasi pencegahan penyakit Polio, pada Selasa, 23 Juli 2024.-ist-

BATURAJA - OKES.NEWS,  Sebanyak 60 orang peserta Didik Sekolah dasar (SD) di Kelurahan Sekarjaya, Kecamatan BATURAJA Timur, Kabupaten OKU diberikan imunisasi pencegahan penyakit Polio, pada Selasa, 23 Juli 2024.

Dinas Kesehatan OKU melalui Kepala UPTD Puskesmas Sekarjaya, Siti Nurjanah mengatakan pemberian imunisasi ini atas dasar yang telah ditetapkan oleh pemerintah. 

"Tujuan kegiatan ini untuk  memberikan imunisasi ditujukan kepada anak yang masih duduk di bangku SD," ucapnya.

Bahkan, pemberian imunisasi polio ini juga dilakukan di 13 kecamatan yang ada di Kabupaten OKU.

BACA JUGA:Usaha Sarang Burung Walet Ilegal di OKU Kian Merajarela, Diduga Tak Satupun Berizin

BACA JUGA:TPA Desa Pelawi Terima 50 Ton Lebih Kiriman Sampah Perhari

Giat ini dilakukan juga di UPTD Puskesmas mulai dari tingkat kecamatan, kelurahan hingga desa yang tersebar di Kabupaten OKU.

Siti Nurjanah mengatakan, pencegahan penyakit polio ini dilakukan secara nasional. Pihaknya, sejauh ini, mendapatkan imbauan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, untuk melindungi dan pencegahan terhadap anak – anak terinfeksi penyakit polio. "Program Pusat," tandasnya.

Pihaknya melaksanakan program  pemberian imunisasi tersebut yang langsung dilakukan  oleh tenaga kesehatan (Nakes) Puskesmas Sekarjaya kepada anak-anak yang didominasi berusia 8 hingga 9 tahun. (r15)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: