Menteri AHY Dorong Kreativitas dan Inovasi Generasi Muda

Menteri AHY Dorong Kreativitas dan Inovasi Generasi Muda

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), -istimewa-

Jakarta – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), memberikan apresiasi tinggi kepada para peserta kompetisi film KIP Kuliah/Bidikmisi Awards yang digelar secara daring pada Rabu (28/08/2024). 

Dalam pidatonya, Menteri AHY menekankan pentingnya kreativitas dan inovasi generasi muda sebagai kunci untuk memajukan Indonesia, khususnya dalam menyongsong Indonesia Emas 2045.

“Film-film KIP Kuliah/Bidikmisi ini tidak hanya menarik tetapi juga sangat penting untuk disaksikan. Kreativitas dan keberanian untuk keluar dari zona nyaman akan menjadi kekuatan utama kita, tidak hanya untuk beradaptasi, tetapi juga untuk unggul dan memenangkan kompetisi global di abad ke-21,” ujar Menteri AHY di hadapan lebih dari 1.000 peserta yang hadir secara daring.

Menteri AHY juga menekankan pentingnya sinergi antara pemimpin, pemerintah, dan masyarakat dalam upaya meningkatkan sumber daya manusia (SDM) Indonesia. Menurutnya, program peningkatan SDM seperti KIP Kuliah/Bidikmisi memiliki dampak luas bagi Indonesia, baik dari segi politik, ekonomi, sosial, maupun budaya.

BACA JUGA:Spesifikasi dan Harga Parlent Palladium Active Smartwatch

BACA JUGA:Usai Deklarasi di Kambang Iwak, Ratu Dewa-Prima Salam Langsung Datar ke KPU Palembang

“Untuk mencapai Indonesia Emas 2045, diperlukan kerja panjang lintas generasi. Pemerintah harus hadir dengan kebijakan yang mendukung peningkatan SDM, terutama melalui sektor pendidikan, mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan tinggi,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, AHY berpesan kepada generasi muda untuk selalu memiliki cita-cita besar dan tidak pernah menyerah dalam mewujudkannya. Ia mengajak mereka untuk terus bermimpi besar dan bekerja keras demi mencapai tujuan tersebut.

“Jangan pernah takut untuk memiliki mimpi besar. Dream big, itu yang akan menggerakkan kita untuk mengejar cita-cita. Namun, jangan hanya bermimpi, kita harus mengikutinya dengan kerja keras dan cerdas. Jangan pernah menyerah, never give up, ketika menghadapi kegagalan atau kekalahan dalam profesi dan bidang apapun yang kalian akan geluti nanti. Teruslah berbuat yang terbaik hingga cita-cita itu terwujud,” pesannya.

Kompetisi film yang bertema “Meraih Asa dengan KIP Kuliah” ini diselenggarakan oleh Badan Pengurus Pusat Permadani Diksi KIP-K Nasional dan menampilkan 10 film terbaik yang diputar di salah satu stasiun televisi nasional. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menginspirasi masyarakat agar berani bermimpi dan mengambil kesempatan yang ada melalui program KIP Kuliah.

BACA JUGA:Usai Deklarasi di Kambang Iwak, Ratu Dewa-Prima Salam Langsung Datar ke KPU Palembang

BACA JUGA:Melihat Desain dan Spesifikasi Vivo Y300 Pro yang Segera Rilis

Selain Menteri AHY, acara ini juga menghadirkan sejumlah narasumber terkemuka seperti Duta Besar Republik Indonesia untuk UNESCO, Ismunandar; Ketua Harian Eagle Institute Indonesia, Agus Ramdan; Ketua Umum Pengurus Nasional Karang Taruna, Didi Mukrianto; serta perwakilan dari Kemendikbud Ristek dan Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Permadani Diksi KIP-K Nasional, Rizal Maulana Maula.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: