Ketua TP PKK Minta PKK Desa Optimalkan Penerapan Program

Ketua TP PKK Minta PKK Desa Optimalkan Penerapan Program

Ketua TP PKK OKU Selatan menyambut kedatangan Tim Penilai Lomba Aku Hatinya PKK tingkat Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2024 pada kunjungan ke Desa Tanjung Sari, Kecamatan Buay Pematang Ribu Ranau Tengah (BPRRT) Kamis, 05 Ssptember 2024. -Foto: Hamdal Had--

MUARADUA - OKES.NEWS -  Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten OKU Selatan Hj. Isyana Lonitasari Popo didampingi Wakil Ketua TP-PKK OKU Selatan dan Ketua DWP Kabupaten OKU Selatan menyambut kedatangan Tim Penilai Lomba Aku Hatinya PKK tingkat Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2024 pada kunjungan ke Desa Tanjung Sari, Kecamatan Buay Pematang Ribu Ranau Tengah (BPRRT) Kamis, 05 Ssptember 2024.

Kedatangan sekaligus adanya lomba ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi Masyarakat Desa Tanjung Sari khususnya, dan umumnya Kabupaten OKU Selatan untuk lebih memperbaiki dan memanfaatkan halaman rumah masing-masing.

“Kepada Tim Penilai kami mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kehadirannya di sini, dan kami sangat mengharapkan masukan, bimbingan dan arahan dari Tim Penilai sehingga TP-PKK Desa Tanjung Sari khususnya dan umumnya desa lain di Kabupaten OKU Selatan semakin maju ke depannya,” ungkapnya.

BACA JUGA:Mengatasnamakan Pejabat Kejari Banyuasin, Oknum Tak Bertanggung jawab Peras OPD

BACA JUGA:Pengadaan Tanah Perlu Penilaian Dampak Sosial untuk Keadilan

Hj. Isyana Popo Ali menambahkan bahwa penilaian ini bukan semata untuk lomba, namun lebih dari itu. Sehingga dapat diterapkan di Masyarakat luas mengenai program AKU HATINYA PKK ini baik untuk keperluan sendiri maupun komersil.

Aku Hatinya PKK atau Amalkan dan Kukuhkan Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman ini merupakan salah satu dari banyaknya program unggulan PKK. Program ini merupakan penguatan ketahanan pangan keluarga.

Melalui Gerakan ini diharapkan Masyarakat mengelola pekarangan rumah, memanfaatkan  halaman di sekitar rumah seperti dengan mengisi tanaman pangan, apotek hidup, tanaman produktif yang bernilai ekonomis sehingga hasilnya dapat meningkatkan perekonomian keluarga," tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: