Baznas OKU Gulirkan Program ZChicken untuk Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat

Baznas OKU Gulirkan Program ZChicken untuk Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat

Ketua Baznas OKU, Darman Syafei. -Foto; Eris/OKES-Eris--

Mereka akan mendapatkan dukungan penuh dari Baznas agar mampu memulai dan mengembangkan usahanya hingga menjadi mandiri. 

"Kami telah mengusulkan 35 pelaku usaha untuk menerima bantuan modal usaha," urai Darman.

Tidak hanya memberikan bantuan modal, Baznas OKU juga akan melibatkan para mustahik dalam pelatihan khusus tentang cara mengolah ayam goreng dengan baik dan benar. 

Pelatihan ini dirancang untuk memberikan pengetahuan dasar hingga teknik lanjutan yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas produk mereka di pasar.

Setelah mendapatkan bantuan dan pelatihan, para mustahik akan dibimbing secara intensif oleh Baznas hingga usaha mereka berkembang. 

BACA JUGA:Marquez Kembali Menggila, Kemenangan Beruntun di MotoGP San Marino 2024

BACA JUGA:Ibu Hamil di Kabupaten Mura Tewas Diserang Belasan Gajah Liar

Tujuannya adalah agar mereka tidak hanya sekadar membuka usaha, tetapi juga mampu mengelolanya secara profesional hingga mencapai keberhasilan. 

"Kami akan terus membimbing para pelaku usaha hingga usaha mereka berkembang dan mandiri," tegasnya.

Proses verifikasi calon penerima bantuan untuk Program ZChicken di Kabupaten OKU telah dilakukan dan disetujui oleh pemerintah pusat. 

Baznas OKU berharap agar program ini dapat segera terealisasi dalam waktu dekat, sehingga masyarakat dapat segera merasakan manfaatnya.

Dengan program ini, Baznas OKU berupaya menjadikan mustahik lebih produktif dan secara perlahan dapat berubah status menjadi muzaki yang berkontribusi pada kesejahteraan masyarakat luas. 

"Target kami adalah mustahik bisa berkembang dan pada akhirnya menjadi muzaki," pungkas Darman Syafei. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: