OKU Kirim 21 Atlet Sepak Bola U15 Bertarung di Piala Gubernur Sumsel 2024

OKU Kirim 21 Atlet Sepak Bola U15 Bertarung di Piala Gubernur Sumsel 2024

Kabupaten OKU mengirimkan 21 atlet sepak bola U15 untuk berlaga di Piala Gubernur Sumsel 2024. -Foto: Istimewa-Eris--

BATURAJA - OKES.NEWS – Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) telah mengirimkan 21 atlet sepak bola U15 untuk berlaga di Piala Gubernur Sumsel 2024, yang akan dimulai pada 17 September 2024. 

Kompetisi tahunan ini menjadi ajang pembuktian para atlet muda dari 17 kabupaten dan kota di Sumatera Selatan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) OKU, Joni Saihu, menyampaikan bahwa pihaknya telah mempersiapkan para atlet dengan baik. 

"Kami telah mempersiapkan hal ini secara matang dan berharap dapat meraih hasil yang diharapkan," ujar Joni, Minggu, 15 September 2024.

Piala Gubernur Sumsel kali ini memiliki arti penting, karena pemenangnya akan mendapatkan tiket menuju ajang nasional, Piala Soeratin U15. 

BACA JUGA:Warga Eks Tim-Tim Terima Sertipikat dari Menteri AHY

BACA JUGA:Rumor Terbaru dari Apple Siapkan Jam Tangan untuk Anak yang Lebih Murah

Kompetisi ini juga dianggap sebagai langkah awal bagi talenta-talenta muda untuk menunjukkan kemampuan mereka di tingkat yang lebih tinggi.

Sebanyak 21 atlet sepak bola dari OKU sudah tiba di Palembang, kota tempat berlangsungnya kompetisi. 

Mereka berangkat menggunakan bus khusus yang disediakan pemerintah daerah untuk membawa tim ke lokasi persiapan dan pembukaan yang dijadwalkan pada 17 September 2024.

“Kami menargetkan bisa menjadi juara, atau setidaknya masuk semifinal,” ungkap Joni Saihu, menunjukkan keyakinannya terhadap kemampuan para pemain muda OKU.

Kompetisi ini diikuti oleh tim dari 17 kabupaten dan kota se-Sumatera Selatan, dan menjadi ajang yang sangat dinantikan setiap tahunnya. 

Selain menjadi kesempatan untuk bersaing, turnamen ini juga menjadi pengalaman berharga bagi para pemain muda yang akan ditempa mental dan skill di lapangan.

Joni menambahkan, persiapan untuk turnamen ini telah dilakukan sejak beberapa bulan yang lalu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: