Muscle Car Listrik Terbaru dan Pertama, Dodge Charger Daytona Scat Pack Listrik Resmi Dijual

Muscle Car Listrik Terbaru dan Pertama, Dodge Charger Daytona Scat Pack Listrik Resmi Dijual

Dodge baru aja resmi memulai babak baru dunia otomotif dengan meluncurkan muscle car listrik pertama di dunia. (Foto Dodge via arenaev)--

OKES.NEWS - Dodge baru aja resmi memulai babak baru dunia otomotif dengan meluncurkan muscle car listrik pertama di dunia, yaitu Dodge Charger generasi terbaru.

Mobil legendaris ini tetap hadir dengan performa ganas, tapi kali ini dibekali tenaga listrik.

Charger Daytona Scat Pack 2024 jadi bintang utama, dengan tenaga 670 horsepower dan mampu ngebut dari 0 sampai 60 mil per jam dalam waktu cuma 3,3 detik. Jarak tempuh quarter-mile-nya diperkirakan bisa ditempuh dalam 11,5 detik. Gila, kan?

Selain Daytona Scat Pack, ada juga versi lain, yaitu Charger Daytona R/T 2024 yang punya tenaga 496 horsepower.

Jadi buat yang mau muscle car listrik tapi tetap kenceng, ada banyak pilihan dari Dodge.

Buat yang masih demen mesin bensin, tenang aja, Dodge juga merilis Charger SIXPACK dengan mesin Hurricane. Dilansir dari stellantisnorthamerica Versi ini punya tenaga yang lebih kuat dibanding mesin HEMI 5.7-liter dan 6.4-liter yang sebelumnya dipakai. Seperti yang dibilang Tim Kuniskis, CEO Dodge – Stellantis, "Generasi baru muscle car Dodge sudah datang."

BACA JUGA:Raffi Ahmad Mendapat Gelar kehormatan Doktor Honoris Causa Dari UIPM di Thailand

BACA JUGA:Agar Lolos, Indonesia Hanya Butuh Imbang Lawan Yaman

Performa Luar Biasa dengan Sentuhan Baru

Charger Daytona Scat Pack listrik 2024 nggak cuma soal tenaga besar, tapi juga punya inovasi baru yang bikin pengalaman berkendara makin seru.

Ada Fratzonic Chambered Exhaust, yaitu sistem knalpot listrik pertama di dunia yang tetap bisa menghasilkan suara bising khas muscle car, meskipun tanpa mesin bensin. Jadi, meski mobilnya listrik, suara gemuruhnya tetap ada.

Spesifikasi Charger Daytona Scat Pack Listrik

Charger Daytona Scat Pack 2024 dilengkapi penggerak semua roda (AWD) dengan tenaga 670 horsepower dan torsi 850 Nm. Akselerasinya luar biasa, dengan top speed mencapai 216 km/jam.

Mobil ini juga punya baterai berkapasitas 93.9 kWh yang bisa menempuh jarak hingga 418 km berdasarkan standar EPA.

Untuk urusan pengisian daya, Charger Daytona bisa diisi lewat AC dengan daya 11 kW, dari 5% sampai 80% dalam waktu sekitar 6,85 jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: