Lolos Piala Asia U-20, Erick Thohir Apresiasi Kinerja Pemain Timnas Indonesia

Lolos Piala Asia U-20, Erick Thohir Apresiasi Kinerja Pemain Timnas Indonesia

Pemain Timnas Indonesia berebut bola dengan pemain Yaman pada laga pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, pada Minggu, 29 September 2024. -Foto: PSSI---

JAKARTA - OKES.NEWS - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memberikan apresiasi kepada Tim U-20 Indonesia yang sukses melaju ke putaran final Piala Asia U-20 2025. 

Kepastian ini didapat setelah Dony Tri Pamungkas dan kawan-kawan bermain imbang 1-1 melawan Yaman dalam pertandingan terakhir Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, pada Minggu, 29 September 2024.

"Syukur Alhamdulillah, kami berhasil lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2025 di Tiongkok. Terima kasih kepada skuad Garuda Muda, para ofisial, serta masyarakat Indonesia atas dukungannya," ujar Erick Thohir.

Indonesia sempat memimpin lewat gol Jens Raven pada menit ke-45. Namun, hanya dua menit berselang, Yaman mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui tendangan Abdulrahman Al Khadher.

Dengan hasil imbang ini, Indonesia memuncaki klasemen akhir Grup F dengan 7 poin dari 3 pertandingan (+6). 

BACA JUGA:Tim HOK Kagendra Resmi Berpisah dengan Pelatih SuHongHong

BACA JUGA:Respek Alter Ego, Aran Ungkap Lawan Tersulit Team Liquid ID di MPL ID S14

Yaman berada di posisi kedua dengan 7 poin dari 3 pertandingan (+5) dan juga berhak melaju ke putaran final sebagai salah satu dari lima runner-up terbaik, bahkan menduduki posisi teratas di klasemen runner-up.

Turnamen Piala Asia U-20 2025 akan diikuti oleh 16 tim yang bertanding pada 6-23 Februari 2025. Peserta akan dibagi dalam empat grup, dengan hanya juara dan peringkat kedua setiap grup yang berhak melaju ke babak delapan besar.

Selain Indonesia, tim-tim lain yang lolos sebagai juara grup dalam Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 adalah Suriah, Uzbekistan, Korea Selatan, Arab Saudi, Korea Utara, Iran, Irak, Jepang, dan Qatar.

Sementara lima negara yang lolos sebagai runner-up terbaik adalah Yaman, Kirgistan, Australia, Thailand, dan Yordania. Tiongkok juga turut serta sebagai tuan rumah.

Empat tim yang berhasil mencapai semifinal di Piala Asia U-20 2025 akan menjadi wakil Asia di Piala Dunia U-20 2025 yang akan digelar di Chile. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: