Jelang Lawan Bahrain, Maarten Paes Dikabarkan Cedera

Jelang Lawan Bahrain, Maarten Paes Dikabarkan Cedera

Maarten Paes dikabarkan alami cedera jelang lawan Bahrain pada aga ketiga Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia . -Foto: PSSI---

JAKARTA - OKES.NEWS - Timnas Indonesia menghadapi tantangan jelang laga ketiga Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan tuan rumah Bahrain. 

Kiper utama, Maarten Paes, mengalami cedera pergelangan tangan. Cedera ini dialami saat ia bermain untuk FC Dallas menjelang laga melawan San Jose Earthquakes pada lanjutan Major Soccer League (MLS) akhir pekan lalu. 

Akibatnya, pelatih FC Dallas, Peter Bernard Luccin, harus menurunkan James Maurer sebagai pengganti Maarten Paes.

Tanpa kehadiran Paes, FC Dallas gagal mencuri poin dan kalah 2-3 dari San Jose Earthquakes, yang semakin memperkecil peluang mereka untuk lolos ke babak playoff MLS. 

Cedera Paes ini kemudian dikonfirmasi oleh Manager Konten Digital FC Dallas, Gerrett Melcer, melalui akun pribadi X (Twitter), di mana ia mengungkapkan bahwa Paes sedang menjalani terapi untuk memulihkan pergelangan tangannya.

BACA JUGA:Tangkap Kurir Hendak Distribusikan Narkotika di Wilayah OKU

BACA JUGA:Menteri AHY Harapkan Hubungan Diplomatik Indonesia-Korea

Meski masih dalam tahap pemulihan, Paes dijadwalkan tetap akan bergabung dengan Timnas Indonesia yang akan berangkat ke Bahrain pada 4 Oktober 2024. 

Pemain yang berkarier di luar negeri, seperti Paes, akan langsung bergabung secara mandiri setelah menyelesaikan jadwal klub mereka. 

Setelah tiba di Bahrain, Timnas Garuda akan mengadakan pemusatan latihan sebagai persiapan menghadapi laga tersebut.

Paes sebelumnya menyatakan komitmennya untuk membawa Indonesia lolos ke Piala Dunia 2026, meski menyadari tantangan yang ada. 

"Perjalanan masih panjang dan penuh tantangan. Namun saya optimis Timnas Indonesia bisa meraih satu tiket menuju Piala Dunia 2026," ungkap kiper berusia 26 tahun tersebut.

BACA JUGA:Gaya Hidup Mewah Sang Bintang Sepak Bola Cristiano Ronaldo

BACA JUGA:Oppo Find X8 Segera Hadir di Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: