Lakukan Cooling System Minimalisir Potensi Konflik di Tengah Tahapan Pilkada

Lakukan Cooling System Minimalisir Potensi Konflik di Tengah Tahapan Pilkada

Polres OKU melakukan Cooling System ke kantor Dinas PMPTSP OKU untuk meminimalisir potensi konflik di tengah tahapan Pilkada. -Foto: Eris/OKES---

BATURAJA - OKES.NEWS – Menyongsong Pilkada serentak 2024, Polres Ogan Komering Ulu (OKU) terus menerpakan langkah strategi lintas sektor guna menjaga stabilitas daerah. 

Kapolres OKU, AKBP Imam Zamroni melalui Kasat Intelkam Polres OKU, Iptu M. Soleh, menekankan bahwa stabilitas daerah selama tahapan Pilkada adalah prioritas utama. 

Operasi Mantap Praja yang sudah dimulai menjadi tonggak awal dalam menguatkan kesiapan seluruh elemen, baik pemerintahan, kepolisian, maupun masyarakat.

Kasat Intelkam beserta tim, mengunjungi Kantor Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) untuk bersilaturahmi dan membahas penerapan strategi cooling system, pada Kamis, 10 Oktober 2024.

Dalam pertemuan tersebut, Kasat Intelkam langsung bertatap muka dengan Kepala Dinas PMPTSP, H. Imron HS Mereka membahas pentingnya sinergi antar lembaga guna mengawal keamanan Pilkada yang berlangsung di Kabupaten OKU. 

BACA JUGA:Palmer Terpilih Sebagai Pemain Terbaik Timnas Inggris Tahun 2023-2024

BACA JUGA:Kepergian Sang Visioner Ratan Tata, Pemimpin Tata Group yang Berpulang di Usia 86 Tahun

Menurut Iptu M. Soleh, Cooling System sangat diperlukan untuk meminimalisir potensi konflik di tengah tahapan Pilkada.

Dalam diskusi tersebut, turut dibahas pentingnya strategi komunikasi yang intensif antara Forkopimda dan pihak kepolisian. 

Soleh mengatakan, dialog terbuka dianggap sebagai langkah paling efektif untuk meredam potensi gangguan keamanan selama pemilu, di mana masyarakat perlu didekati secara persuasif dan terinformasi dengan baik.

“Pendekatan persuasif dan komunikasi yang intensif dengan masyarakat adalah kunci utama. Kami berkomitmen menjaga kondusifitas daerah demi kesuksesan Pilkada 2024,” ungkap Iptu M. Soleh.

Selain itu, dalam pertemuan ini, pihak kepolisian dan PMPTSP juga mendiskusikan kesiapan teknis terkait pengamanan di wilayah-wilayah rawan konflik. 

Imron HS menyambut baik inisiatif ini dan berharap kerjasama ini mampu meredam potensi konflik yang bisa terjadi. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: