Kevin Diks Diprediksi Main Lawan Jepang

Kevin Diks Diprediksi Main Lawan Jepang

Naturalisasi Kevin Diks sudah memasuki tahap akhir dan kemungkinan bisa dimainkan lawan Jepang pada laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. -Foto: Instagram @kevindick-Dedi--

OKES.NEWS - Proses perpindahan kewarganegaraan Kevin Diks menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) telah memasuki tahap akhir. 

Pemain asal Belanda yang kini membela klub FC Copenhagen itu telah menyerahkan semua dokumen yang diperlukan kepada PSSI.

Bek tengah berusia 25 tahun ini kini hanya menunggu penyelesaian administrasi terkait perpindahan federasi dan kewarganegaraan Indonesia. 

PSSI telah mengirimkan semua surat administrasi yang dibutuhkan kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Dito Ariotedjo, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), mengungkapkan bahwa ia telah menerima surat permohonan dari PSSI terkait proses naturalisasi Kevin Diks. 

BACA JUGA:Parah!!! Ayah di OKU Tega Cabuli Anak Kandung di Semak-semak

BACA JUGA:Dapatkan Energi Positif dengan Shinrin-yoku! Yuk, Jalan-Jalan di Alam!

Dito bertindak cepat untuk memproses naturalisasi pemain calon Timnas Indonesia tersebut.

"Saya baru dilantik dan langsung berkoordinasi dengan Pak (Menko) Hukum dan HAM. Kami segera mengirimkan semua dokumen yang diperlukan untuk proses perpindahan Kevin Diks," ujar Menpora Dito.

Langkah cepat Dito mendapatkan apresiasi dari Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, yang berharap proses naturalisasi Kevin Diks dapat diselesaikan dengan segera. 

Timnas Indonesia dijadwalkan akan bertanding dalam Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada bulan November, dengan laga melawan Jepang pada 15 November dan Arab Saudi pada 19 November di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

"Kita berdoa agar semua bisa berjalan lancar dan cepat agar dapat mencapai target yang diharapkan," tambah Yunus.

BACA JUGA:Ace Pro 2 Action Cam Kece dari Insta360, Lebih Murah & Fitur Makin Canggih!

BACA JUGA:Game On! ROG Phone 9 Siap Meluncur, Ini Waktunya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: