Kevin Diks Diprediksi Main Lawan Jepang

Kevin Diks Diprediksi Main Lawan Jepang

Naturalisasi Kevin Diks sudah memasuki tahap akhir dan kemungkinan bisa dimainkan lawan Jepang pada laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. -Foto: Instagram @kevindick-Dedi--

Dalam sebuah unggahan, Kevin Diks mengungkapkan rasa cintanya terhadap tanah leluhur Ambon dan keinginannya untuk membela Timnas Indonesia. 

"Kebanggaan leluhur dan keluarga membuat saya ingin bermain untuk negara ini. Saya tahu dari mana saya berasal dan memiliki tato Pulau Ambon sebagai simbol kebanggaan saya," tulis Kevin Diks.

Dari segi statistik, performa Kevin Diks jauh lebih unggul dibandingkan pemain keturunan Indonesia lainnya yang berlaga di klub Eropa. 

Sebagai jebolan akademi sepak bola Vitesse Arnhem, Diks menunjukkan produktivitas gol yang tinggi, dengan mencetak 10 gol dalam 91 pertandingan selama tiga musim di Liga Denmark bersama FC Copenhagen. 

Dia juga memiliki pengalaman bermain di Liga Champions pada musim 2022-2023.

Hingga saat ini, sudah ada 12 pemain naturalisasi dalam skuad Timnas Indonesia, antara lain Shandy Walsh, Tom Haye, Shayne Pattynama.

Kemudian, Rafael Struick, Justin Hubner, Ivan Jenner, Ragnar Oratmangoen, Nathan Joe-A-On, Calvin Verdonk, Maarten Paes, Mees Hilgers, dan Eliano Reijnders. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: