Kevin Diks Diprediksi Main Lawan Jepang

Kevin Diks Diprediksi Main Lawan Jepang

Naturalisasi Kevin Diks sudah memasuki tahap akhir dan kemungkinan bisa dimainkan lawan Jepang pada laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. -Foto: Instagram @kevindick-Dedi--

Selain Kevin Diks, terdapat satu nama lagi yang santer dikaitkan dengan Timnas Indonesia, yaitu Miliano Jonathans. 

Pemain dari Vitesse Arnhem ini mengklaim memiliki darah Indonesia dari ayahnya yang berasal dari Depok dan menyebut sudah dihubungi oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

"Fokus kita pada Kevin Diks. Setelah dia berjabat tangan dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, baru kita akan mengumumkannya," kata Yunus.

Kevin Diks sebenarnya sudah menjadi incaran PSSI sejak lama. Pemain keturunan Ambon ini merupakan salah satu dari daftar pemain yang diinginkan oleh pelatih Shin Tae-yong ketika pertama kali menjabat sebagai pelatih timnas Indonesia. 

Dalam pencariannya, pelatih asal Korea Selatan ini menargetkan beberapa bek tangguh di Eropa, termasuk Jordi Amat, Sandy Walsh, Mees Hilgers, dan Kevin Diks.

BACA JUGA:Game On! ROG Phone 9 Siap Meluncur, Ini Waktunya!

BACA JUGA:Menuju Mars Elon Musk Siap Bangun Kota 1 Juta Penduduk di Planet Merah

Dari keempat nama tersebut, tiga di antaranya telah bergabung dengan skuad Timnas Indonesia.

Namun, Kevin Diks belum menunjukkan minat karena pada saat itu peluang Indonesia untuk lolos ke Piala Dunia sangat kecil. 

Seiring waktu, Indonesia berhasil maju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Prestasi tersebut telah menarik minat banyak pemain keturunan untuk memperkuat Timnas Indonesia, yang kini memiliki peluang lebih besar untuk lolos ke Piala Dunia 2026. 

Kevin Diks masih dalam proses perpindahan kewarganegaraan, dan jika tidak ada kendala, dia akan mengikuti langkah Mees Hilgers dan Eliano Reijnders yang sudah mendapatkan persetujuan serta tanda tangan dari Presiden Joko Widodo, yang kemudian disahkan oleh DPR RI. 

BACA JUGA:Ekowisata

BACA JUGA:Menuju Mars Elon Musk Siap Bangun Kota 1 Juta Penduduk di Planet Merah

Pengambilan sumpah dilakukan di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Brussel, Belgia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: