Obat Kanker Baru Dikembangkan di NYU Langone Health

Obat Kanker Baru Dikembangkan di NYU Langone Health

Para ilmuwan dari NYU Langone Health dan Perlmutter Cancer Center, yang dipimpin oleh Dr. Shohei Koide, baru-baru ini berhasil mengembangkan obat biologis khusus untuk menargetkan protein HER2 bermutasi. (Foto via website nyulangone.org)--

Metode ini diuji pada tikus yang memiliki tumor dengan HER2 bermutasi. Hasilnya cukup menjanjikan karena pertumbuhan tumor berhasil ditekan tanpa adanya efek samping yang signifikan, seperti penurunan berat badan atau tanda penyakit lainnya.

Meski demikian, tim peneliti tetap berhati-hati dan menekankan perlunya studi lebih lanjut, terutama untuk memastikan obat ini aman digunakan pada manusia. Kadang ada perbedaan respons protein pada tikus dan manusia, jadi penelitian lanjutan tetap diperlukan.

Harapan ke Depan

Obat ini membawa harapan baru dalam pengobatan kanker dengan pendekatan yang lebih aman dan spesifik, terutama untuk pasien dengan mutasi HER2.

Dr. Koide juga mengatakan bahwa mereka akan terus menyempurnakan desain antibodi ini dan mencari cara lain untuk mengembangkan terapi yang lebih baik.

Bahkan, teknik yang mereka gunakan ini bisa jadi peluang besar untuk menargetkan protein mutan lain yang memicu berbagai jenis kanker.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: