7 Skill yang Sering Diremehkan, tapi Bisa Mengubah Kariermu
Ilustrasi kerja yang tah hanya membutuhkan hard skill tapi juga perlu soft skill. (Foto: logosconsulting.co.id)--
1. Sikap Optimis dan Positif
Selalu berpikir positif akan membantu membentuk keyakinan yang mendukung kesuksesanmu.
2. Kemampuan Berbicara yang Baik
Berbicara dengan lancar dan jelas merupakan dasar dari keterampilan public speaking, yang sangat penting dalam banyak bidang pekerjaan.
3. Manajemen Waktu
Mengatur waktu dengan efektif membantu meningkatkan produktivitas dan mencapai target dengan lebih baik.
BACA JUGA:Perluas Inklusi Keuangan di Kawasan Asia Tenggara, BRI Luncurkan BRImo di Timor Leste
BACA JUGA:Range Rover Electric Uji Ketangguhan di Gurun Arab!
4. Keterampilan Negosiasi dan Penjualan
Mampu bernegosiasi dan memahami strategi penjualan adalah aset besar dalam pengembangan karier.
5. Disiplin dan Konsistensi
Memiliki kedisiplinan dan konsistensi yang baik sangat penting untuk mencapai tujuan yang telah direncanakan.
6. Empati
Kemampuan untuk memahami sudut pandang orang lain akan membantumu membangun hubungan yang lebih baik di lingkungan kerja.
Inilah beberapa keterampilan yang sering dianggap remeh namun memiliki peran penting dalam mendukung kesuksesan. Sudahkah kamu mulai mengembangkan keterampilan ini?. (*)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: