Proyek Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera Tahap II Dilanjutkan

Kamis 03-10-2024,19:00 WIB
Reporter : Aris Munandar
Editor : Gus Munir

“Kami berharap jalan tol ini dapat memberikan manfaat yang berkelanjutan dan mendukung perkembangan industri serta pariwisata di Sumatra Selatan."

Untuk proyek Jalan Tol Bayung Lencir - Tempino Seksi 3, pembangunan telah selesai pada 31 Agustus 2024 dengan waktu pelaksanaan selama 473 hari, dan kini memasuki tahap pemeliharaan.

Dalam proses pembangunan Jalan Tol Bayung Lencir - Tempino Seksi 3, terdapat beberapa tantangan yang dihadapi, seperti percepatan waktu pelaksanaan yang sebelumnya direncanakan selesai pada Desember 2024, kini dipercepat menjadi Agustus 2024. 

BACA JUGA:Xiaomi 14T dan 14T Pro Resmi Meluncur di Indonesia, Dibekali Dimensity 8300-Ultra dan 9300+

BACA JUGA:Menteri AHY Peroleh Brevet Kehormatan Hiu Kencana dari TNI AL

"Tim proyek menerapkan teknologi terbaru, termasuk Building Information Modelling (BIM) untuk memudahkan visualisasi kondisi eksisting dengan desain rencana serta mempercepat perhitungan kuantitas pekerjaan," jelas Adjib.

Jalan tol ini dilengkapi dengan infrastruktur dan layanan pendukung yang komprehensif. Sepanjang jalur tol, terdapat 12 armada siaga yang siap menangani situasi darurat, didukung oleh 162 personel.

Sistem pengawasan jalan tol dilengkapi dengan 66 CCTV untuk pemantauan, serta 4 Variable Message Signs (VMS) yang memberikan informasi secara real-time kepada pengguna jalan. (*)

 

Kategori :