Banner Sekwan DPRD OKU 2024

379 PPPK Guru di OKU Timur Dilantik

379 PPPK Guru di OKU Timur Dilantik

OKES.CO.ID, OKU TIMUR - Bupati OKU Timur H. Lanosin Hamzah melantik 379 PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) guru Tahap 1 Formasi tahun 2021. Upacara pelantikan berlangsung di Halaman Rumah Dinas Bupati OKU Timur pada 28 Juni lalu.

BACA JUGA: Pelantikan JPT Menunggu Izin Gubernur Sumsel

Kepala BKPSDM OKU Timur Sutikman menyampaikan, penerimaan PPPK Guru Formasi 2021 ini melalui seleksi dengan sistem CAT UNBK pada 23 - 29 Agustus 2021 lalu. Jumlah pendaftar sekitar 1.900 orang, lulus administrasi sekitar 1.500 orang, dan yang dilantik 379 orang.

BACA JUGA: Hamdallah, 255 CPNS-P3K OKU Dilantik

Seleksi dilaksanakan di 3 lokasi berbeda. Yaitu di SMKN 1 Martapura, SMAN 1 Belitang, dan SMKN 1 Belitang III. Kepala Kantor Regional VII BKN Palembang Margi Prayitno mengatakan, seleksi CPNS maupun PPPK berjalan lancar.

BACA JUGA: Gubernur Resmikan CPNS dan PPPK

“Kami sampaikan apresiasi Bupati OKU Timur dan Kepala BKPSDM yang telah maksimal menyampaikan usulan kepada Kantor Regional VII Palembang, sehingga penetapan ini dapat berjalan baik, lancar dan cepat," ungkapnya.

BACA JUGA: Pertanyakan Kepastian, Pegawai PPPK Geruduk Kantor DPRD OKU

Sementara itu, Bupati OKU Timur H. Lanosin mengatakan, pelantikan ini adalah hari yang paling membahagiakan. "Dalam proses seleksi, banyak lika-liku yang harus dilalui," ujarnya. Enos menambahkan, seleksi PPPK ini sangat ketat.

“Tidak ada yang bisa membantu meloloskan PPPK ini selain peserta sendiri. Karena itu berdasarkan kemampuan. Yang dapat menolong peserta hanya ada dua, yaitu belajar dan doa,” terang Enos. (rls/01)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: