171 Balon Kades di OKU Negatif Narkoba

171 Balon Kades di OKU Negatif Narkoba

OKES.DISWAY.ID, OKU - Tes narkoba bagi para Bakal Calon (Balon) Kepala Desa yang akan bertarung pada Oktober 2022 mendatang telah rampung dilaksanakan. Pantauan portal ini, pada Kamis (21/7), dari 57 Desa di kabupaten OKU yang akan melaksanakan pesta demokrasi di tingkat desa  bakal calon dari setiap desa telah mengikuti tes yang telah dijadwalkan. 

 

Diungkapkan Kapolres OKU, AKBP Danu Agus Purnomo melalui Kasat Narkoba Polres OKU, AKP Ujang Abdul Azis, disela kegiatan pada Kamis (21/7), sesuai MOU antara Pemkab OKU dan Polres OKU pelaksanaan tes narkoba bagi balon Kades dilaksanakan selama 4 hari.

 

"Kalau melihat jadwal, hari ini hari terakhir pelaksanaan dan kita tuntaskan pada pukul 12.00 WIB. Namun tadi kita mendapat surat dari dinas PMD bahwasanya masa pelaksanaan tes narkoba bagi para Balon kades di perpanjang hingga tanggal 28 Juli 2022. Jadi bagi para balon kades yang belum melakukan tes narkoba, masih berkesempatan untuk melakukan tes. Silahkan datang ke poliklinik polres OKU," ujar AKP Ujang.

 

Dari 57 desa yang akan Pilkades, lanjut Ujang, tercatat sebanyak 171 Balon Kades yang mengikuti tes narkoba di poliklinik polres OKU. Artinya jumlah itu adalah jumlah bakal calon yang akan mendaftar sebagai calon Kades di tahun 2022 ini.

 

"Dari hasil tes yang dilakukan tim Dokkes Poliklinik Polres OKU terhadap 171 balon kades yang mengikuti tes narkoba, semuanya negatif Narkoba." pungkas AKP Ujang. (lee)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: