Banner Sekwan DPRD OKU 2024

Masih Dirundung Duka, ini Pengakuan Suami Marlena, ibu Muda Yang Tewas Gantung Diri

Masih Dirundung Duka, ini Pengakuan Suami Marlena, ibu Muda Yang Tewas Gantung Diri

Foto : Junarlis, (pakai kemeja kotak - kotak) suami Marlena saat menceritakan kisah pilunya dihadapan awak media. foto : herli yansah/okes.disway.id--

OKES DISWAY.ID, OKU - Rasa haru masih menyelimuti keluarga Junarlis (29), suami Marlena (26) warga Jl Tito Film Gang Bakti, Kelurahan Kemelak Bindung Langit, Kecamatan Baturaja Timur, yang tewas gantung diri pada Rabu (10/8/2022). Jurnalis tak menyangka sang istri meninggal dengan cara tragis dan nekad mengakhiri hidup dengan cara gantung diri.

 

Junarlis yang ditemui dirumah orang tuanya yang berada tak jauh dari rumahnya yang menjadi lokasi Marlena alias Tia mengakhiri hidupnya mengaku saat kejadian ia sedang berada di kecamatan Lubuk Batang mencari pekerjaan.

 

Diakuinya,.sebelumnya ia bekerja sebagai buruh bangunan. Sejak pandemi covid-19 ia sudah jarang mendapat pekerjaan sehingga kehidupannya pun mengalami kesulitan.

 

"Kami tinggal di rumah itu sudah 7 tahun, memang kondisi ekonomi kami agak sulit karena sudah jarang mendapat panggilan kerja. Pas kejadian aku lagi nyari lokak gawean," ujar Junarlis. 

 

Meskipun kehidupan berada dibawah garis kemiskinan, diakuinya ia tidak pernah mendapat bantuan dari pemerintah. Hanya anak sulungnya yang mendapat bantuan program Indonesia Pintar (PIP) dari sekolah.

 

"Kami belum pernah mendapat bantuan baik PKH, Atau BPNT. Cuma anak kami yang dapat bantuan PIP. Walaupun kami tahu kami tidak punya kami tidak pernah minta bantuan," ungkap Jurnalis.

 

Saat ini dua anak bayi kembarnya diasuh oleh keluarga istrinya di Filip 1, Desa Sumber Mulya, Kecamatan Lubai Ulu, Muara Enim. Sementara anak sulungnya masih ikut dengan Jurnalis. Sejumlah bantuan juga banyak berdatangan ke keluarga tersebut karena iba melihat kondisi keluarga tersebut, termasuk dari kalangan wartawan dan Pemerintah Kabupaten OKU melalui Camat Baturaja Timur.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: