LIGA INGGRIS: Liverpool Pesta 9 Gol di Anfield

LIGA INGGRIS: Liverpool Pesta 9 Gol di Anfield

Liverpool menang besar di kandang mereka dengan mengalahkan Bournemouth 9-0.-Foto: Twitter Liverpool FC/@LFC-

LIVERPOOL, OKES.CO.ID – Liverpool menorehkan kemenangan pertama di ajang Liga Inggris musim 2022/2023. 

Liverpool mengalahkan Bournemouth dengan skor telak 9-0 pada pertandingan pekan keempat musim ini yang digelar pada Sabtu 27 Agustus 2022 malam WIB, di Anfield Stadium.

Kemenangan pertama The Reds itu mengantarkan tim asuhan Jurgen Klopp ke peringkat delapan klasemen. Kini Liverpool mengantongi 5 poin dari sekali menang, dua kali seri dan sekali kalah.  

The Reds sudah unggul 5-0 di babak pertama melalui gol dari Luis Diaz, Harvey Elliott, Trent Alexander-Arnold, Roberto Firmino, dan Virgil van Dijk.

BACA JUGA: Debut di DBL, Tim Putri SMAN 4 OKU Raih Runner Up Format 3x3

Empat gol ditambah di babak kedua tercipta melalui gol bunuh diri Chris Mepham, gol kedua Firmino, Fabio Carvalho, dan gol kedua Luis Diaz. 

Bermain dihadap pendukungnya, Liverpool sangat agresif sejak menit awal. Hal itu terlihat dari terciptanya gol pertama, meski pertandingan baru berjalan 4 menit.  

Adalah Luis Diaz yang mencatatkan namanya di papan skor, usai menanduk umpan silang Roberto Firmino yang mengecoh dua pemain lawan.

Gol itu sempat ditinjau VAR karena ada kemungkinan offside saat Firmino menerima bola, namun wasit kemudian memutuskan bahwa gol tersebut sah. 

BACA JUGA: Pengda ESport OKU Gelar Turnamen Piala Bupati

Selanjutnya giliran Harvey Elliott pada menit keenam, berhasil merobek gawang Bournemouth melalui sepakan keras ke pojok gawang Mark Travers. 

Mohamed Salah hampir saja membuat gol pada menit ke-16, andaikan bola tembakannya dari jarak dekat tak melebar. 

Nasib apes belum beranjak, ketika Mohamed Salah kembali gagal memaksimalkan peluang tiga menit kemudian, setelah tendangannya tendangannya dengan mudah bisa ditepis Travers.

Trent Alexander-Arnold ikut mencatatkan namanya di papan skor, sekaligus mengubah keunggulan Liverpool jadi 3-0 di menit ke-28.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fin.co.id