Bus AKAP Marlin Terperosok di Jalan Rusak

Bus AKAP Marlin Terperosok di Jalan Rusak

TERPEROSOK : Bus AKAP Marlin bernomor polisi BG 7001 S saat terperosok di kawasan Sawah Lebar, Desa Gunung Mereksa Baru, Kecamatan Pendopo, pada 11 September 2022. -Foto: Ist. (*)-

EMPAT LAWANG, OKES.CO.ID – Sebuah bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), Marlin BG 7001 S jurusan Palembang-Bengkulu mengalami kecelakaan tunggal. 

Bus tersebut terperosok di jalan rusak di jalan kabupaten penghubung Kecamatan Lintang Kanan dengan Kecamatan Pendopo, Kabupaten Empat Lawang pada 11 September 2022. 

Akibatnya, jalan penghubung Desa Karang Tanding (Kecamatan Lintang Kanan) dengan Desa Gunung Mereksa Baru (Kecamatan Pendopo) sempat mengalami kemacetan parah karena badan bus menghalangi laju kendaraan lain dari kedua arah. 

Diketahui, jalan penghubung Kecamatan Lintang Kanan dengan Kecamatan Pendopo itu merupakan jalur pengalihan arus lalulintas dari arah Kota Pagaralam menuju Kabupaten Kepahiang (Bengkulu) atau dari arah sebaliknya.

BACA JUGA: Bawa Minyak Mentah, Grandmax Kecelakaan, 5 Rumah Hangus

Hal ini dikarenakan ada penutupan jalan penghubung Pagaralam-Kepahiang sebab ada proyek pembangunan jembatan di atas Sungai Nakau di Desa Gunung Meraksa Baru, Kecamatan Pendopo.

Salah seorang agen Bus Marlin, Usman mengatakan, saat ini pihaknya sedang berusaha mencari bantuan untuk mengevakuasi armadanya itu dari lokasi terperosoknya bus tersebut.

"Kita sedang berupaya mengeluarkan bus Marlin dengan mencari alat penarik," katanya.

Sementara itu, Kapolres Empat Lawang, AKBP Helda Prayetno melalui Kapolsek Pendopo, AKP Gunawan menyampaikan, anggota Polsek Pendopo sudah meluncur ke lokasi untuk membantu pengamanan dan evakuasi bus, sekaligus mengatur arus lalulintas di sana.

BACA JUGA: Kecelakaan Di Lubai, Kades Fajar Jaya Bantah Nabrak Motor

"Anggota sudah ke lokasi untuk melihat situasi lalu lintas di sana," katanya.

Disampaikanya, saat ini kondisi jalan sudah lancar kembali lantaran Bus Marlin yang terperosok tersebut sudah dievakuasi ke lokasi yang aman.

"Ya, sudah lancar. Cuma terperosok sedikit, dan kini bus itu sudah dievakuasi," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rakyatempatlawang.disway.id