Banner Sekwan DPRD OKU 2024

Bangkitkan Nasionalisme, Gerhana Unmaha Nobar Film G30S/PKI

Bangkitkan Nasionalisme, Gerhana Unmaha Nobar Film G30S/PKI

Mapala Gerhana Universitas Maha Karya Asia (unmaha) Baturaja gelar acara nonton bareng Film G30S/PKI di halaman sekret Gerhana Unmaha pada 30 September malam. -Foto: Ist. (*)-

OKU, OKES.CO.ID - Guna memberikan pemahaman dan mengulas kembali sejarah masa pemberontakan Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia (PKI), Mapala Gerhana Universitas Maha Karya Asia (Unmaha) Baturaja gelar acara nonton bareng film G30S/PKI. 

Nonton bareng atau nobar ini dilaksanakan di halaman sekretariat Gerhana Unmaha pada 30 September malam. 

Nobar ini juga bertujuan untuk membangkitkan rasa nasionalisme pada diri mahasiswa agar mahasiswa dapat menghargai para pejuang negeri dan menerapkan nilai-nilai Pancasila.

"Alhamdulilah pemutaran film ini mendapat respon positif yang ditunjukkan dengan antusiasme tinggi baik dari anggota Gerhana, anggota Gapura, dan perwakilan mahasiswa Unmaha," jelas Ahmad Kharis Minandar yang merupakan ketua umum mapala Gerhana Unmaha.

Ia berharap, generasi muda dapat mengetahui sejarah Indonesia di masa lalu dan dapat belajar dari sejarah tersebut menumbukan rasa nasionalisme yang berlandaskan  Pancasila. 

"Jangan sekali-kali melupakan sejarah bangsa ini, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: